Yongli Pria Berpenampilan Ala Borjuis Ini, Diduga Kembali Jadi Mafia Kasus. Yongli Juga Ngaku Orang Dekat Bupati Merangin?

51
KESEHARIAN :Potret Penampilan Yongli, keseharianya. Foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Bagi warga  Muara Bungo, Kabupaten Bungo, sosok Yongli, merupakan  sosok yang cukup familiar dimata warga setempat. Sepak terjang Yongli yang keseharianya berpenampilan bak borjuis ini, juga diketahui banyak warga pernah terjerat  kasus penipuan calo CPNS  Pemkab Bungo. Vonis hakim 1,6 tahun, pun sempat dijalaninya dibalik juruji besi.

Dan, Selasa, 10/10 Senin, pria bertubuh cukup tambun ini, dikabarkan sempat diamankan pihak Kejaksaan Negeri Merangin, lantaran diduga akan memperdayai dua orang warga yang salah satunya merupakan Kaur Pembangunan Desa Koto Rayo, Kecamatan Tabir, Merangin.

Terhadap kedua korbanya tersebut, Yongli yang mengaku orang dekat Bupati Merangin Al-Haris ini, mengaku bisa mengurus kasus Desa setempat yang kini tengah didalami pihak Kejari Merangin. Dengan bermodal penampilan yang ‘wah’  dan juga mengaku sebagai kader murni Partai Perindo serta akan ambil bagian  dalam bursa pencalonan DPRD Provinsi Jambi, maka dengan mudah uang Rp 13 Juta bisa didapat Yongli dari kedua korban.

Namun sayang aksi Yongli kali ini, tak berbuah manis. Pasalnya kasus yang tengah didalami aparat Adhiyaksa tersebut, terus bergulir meski sejumlah uang tersebut sudah diserahkan korban terhadap Yongli. Dan finising-nya, Yongli sempat dibawa ke kantor Kejari Merangin.

Kejari Merangin Haryono melalui Kasi Pidsus Iwan Roy Carles tak membantah kabar tersebut. Namun korban lanjut Roy, enggan melaporkan kasus tersebut,  dan Yongli berjanji akan mengembalian uang yang didapatnya dari korban.” korban enggan melapor, dan  keduanya sepakat untuk berdamai. Saat ini, Yongli sudah kembali kekediamanya,” Jelas Iwan Roy Carles.

Yongli sendiri beberapa kali dihubungi jejakjambi.com via ponsel miliknya, dinomor 0822-789164xx, lebih memilih tidak mengangkat ponselnya, meski bernada aktiv. (*)

REPORTER : Chatur






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here