Waspada,,,Longsor Dan Banjir Ancam Merangin

70
LONGSOR : Salah satu musiba longsor di salah satu wilayah Merangin, beberapa tahun lalu.

MERANGIN  –  Tak mampu ditepis lagi,  saat intensitas  curah hujan meningkat,  Kabupaten Merangin merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jambi,  yang cukup kerap dilanda peristiwa longsor dan banjir.

Sederhananya, rasa khawatir warga yang tinggal diberbagai titik bawah perbukitan wilayah Merangin maupun warga yang tinggal  diberbagai titik bantaran Sungai Merangin menjadi  cukup cemas.

“ Tak hanya kami yang tinggal diwilayah Nalo Tantan dan sekitarnya, namun beberapa titik wilayah Merangin lainnya, tak terkecuali wilayah Tabir juga dihantui rasa cemas, saat curah hujan meningkat. Pasalnya tak jarang air sungai menguap  dan berakibat banjir hebat,” Ungkap Wardiman (32), Warga Tabir saat dibincangi, kemarin.

Lain Wardiman, lain pula yang dikatakan Muslim (42), Warga asli Sungai Manau ini pun, mengaku cukup cemas saat curah hujan meningkat seperti yang terjadi  beberapa pecan terakhir .

” Kami yang tinggal dipinggiran jalan lintas hingga  perbatasan perentak menuju Kabupaten Kerinci, memang  kerap gusar jika hujan terus melanda, lantaran khawatir  akan musiba longsor ,” Katanya sedikit cemas.

Terpisah Bupati Merangin Al Haris juga  mengakui jika Kabupaten Merangijn,  selama ini cukup kerap dilanda musiba longsor dan banjir saat curah hujan tinggi .

” Selain kita berharap warga tetap waspada saat curah hujan tinggi, kita juga sudah mempersiapkan  Satuan Tugas (Satgas),  Banjir dan Longsor (Bansor) beserta perkakasnya guna cepat mengantisipasi musiba longsor dan banjir.  Mudah –mudahan musiba longsor dan banjir hebat, tidak kembali terjadi di Merangin ,”  harapnya.  (*)

REPORTER : Chatur
EDITOR       : Chatur


















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here