Waspada Merangin..! Gunakan 6 Tumpangan Bus, Ratusan Santri Dari Pulau Jawa, Besok Tiba di Merangin

1690
foto Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Ratusan pelajar atau santri dan santriwati asal Merangin, dari dua pondok Pesantren diwilayah Jawa Timur, besok Jumat, (03/04/2020) diprediksi tiba di Merangin.  

Kondisi tersebut, tentu wajib diwaspadai Pemkab Merangin, demi mengantisipasi wabah penyebaran virus corona (covid-19).

BACA JUGA : Apresiasi Kinerja Medis, Pejuang Subuh Siap Sumbang Bilik Sterilisasi Virus Corona ke RSUD Adbunjani Bangko

Pasalnya, ratusan santri yang akan tiba di Merangin tersebut, jelas berada dizona merah wabah virus corona.

Informasi yang berhasil dikutip dari tokoh masyarakat Merangin Nilwan Yahya yang juga mantan anggota DPRD  ini, jika ratusan santri asal Merangin tersebut, berasal dari dua pondok pesantren.

Selain dari pondok pesantren lirboyo kediri kediri, jawa timur dengan jumlah santri sebanyak 120, juga berasal dari Ponpes Langitan, Tuban, Jawa Timur, dengan total 111 santri.

BACA JUGA : Lagi Asyik Berindehoi di Toilet Kantor Dewan, Pasangan Mesum Digrebek

“ Mereka dipulangkan pihak Pondok, dampak wabah virus corona. Dan diprediksi besok Jumat, (03/04/2020) mereka  tiba di Merangin. Karena saat ini, informasi yang saya terima para santri yang menggunakan 6 tumpangan bus tersebut, sudah berada di Lampung,” Ujar Nilwan Yahya, saat dibincangi via ponsel, beberapa jam yang lalu.

Sejauh ini Lanjut Nilwan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Merangin hingga instansi terkait, agar para santri yang akan tiba di Merangin tersebut, segera diperiksa tim gugus covid-19 Merangin.

“ Dan Alhamdulillah, Pemkab Merangin sudah merespon itu. Dan besok sebelum anak anak tersebut dipulangkan kerumah masing-masing, akan dilakukan pemeriksaan tim covid -19 Pemkab Merangin,” Tandasnya.

Masih dikatakan Nilwan, jika hampir 50 persen dari total 231 santri yang akan kembali ke Merangin tersebut, berasal dari Kecamatan Sungai Manau dan sekitarnya.“ Sedangkan sisanya tersebar di berbagai wilayah Merangin,” Terang Nilwan. (*)

REPORTER : Chatur  
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here