Waspada..! Jelang Pilkada Aparat Patroli di Medsos? Waduh,,, Terkait Persoalan Apa lagi Nih?

34
Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK MH dalam sebuah momen/Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Para pelaku ‘ujaran kebencian’ diberbagai Media Sosial (Medsos), sepertinya harus lebih menahan ‘jari – jari lentik-nya’ sedari dini, dengan membuat status yang bisa meresahkan warga, atau rival politik.

Pasalnya, jelang Pilkada Merangin 2018, aparat Polres Merangin, secara kontiyu akan melakukan Patroli  di berbagai Medsos. Tujuan dari Patroli Medsos ini, tentu guna mendeteksi akun pengguna Medsos, yang ditenggarai ter-indikasi kuat membuat status ‘ujaran kebencian’ dengan menyerang salah satu kandidat Cabup dan Cawabup yang akan berlaga di Pilkada Merangin.

Kenyataan tersebut disampaikan secara tegas Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK MH, melalui Kasat Reskrim AKP Sandi Mutaqqin Pranayudha SIK, saat menggelar silaturrahmi dengan berbagai awak media,dengan mengambil lokasi kawasan pemancingan Sungai Ulak, Nalo Tantan, Merangin, baru – baru ini.

Masih melalui momen penuh keakraban tersebut, Polres Merangin juga berharap agar insan press di Merangin dapat terus bekerja profesional, dengan tidak menyebarluaskan pemberitaan yang ter-indikasi ‘hoax’.” Itu juga menjadi harapan kami,”  Tambah AKP Sandi.

Bahkan lanjut AKP Sandi, berbagai akun yang terindikasi membuat status ujaran kebencian yang terdeteksi pihaknya dari hasil patroli di Medsos, akan menjadi catatan tersendiri aparat, hingga membuat laporan tersendiri ke Polda Jambi.

“Kita berharap Pilkada Merangin ini, berlangsung damai tanpa adanya kericuhan. Dan besar harapan kami, untuk para pelaku ujaran kebencian melalui Medsos, untuk tidak serta merta terus menposting hal – hal yang berlebihan terkait ujaran kebencian, yang berpotensi terjadinya komplik ditengah masyarakat,” Tandasnya.

Hal senadah, juga disampaikan Kapolres Merangin AKBP  I Kade Utama Wijaya SIK MH, yang nampak hadir dalam ajang silaturrahmi tersebut. Dirinya, berharap kepada insan press di Merangin untuk terus bersinergi dengan aparat melalui berbagai pemberitaan yang bersumber dari Polres Merangin.

” Harapan kami insan press, dapat terus bersinergi dengan aparat, lewat berbagai pemberitaan sehat, hingga berbagai pemberitaan yang bersumber dari Polres Merangin, demi Pilkada damai di Merangin,” Tuntas AKBP I Kade. (*)

REPORTER : Rhomadan.C
EDITOR        : Chatur






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here