Warna Pemberantasan Korupsi di Merangin..! Seremoni Besar, Prestasi Minim..?

461
Penandatanganan batu prasasti oleh Kejati Jambi/Ist

MERANGIN,- Kritisi demi kritisi terus mengalir, terkait ‘warna atau miniatur’ penanganan tindak pidana korupsi di Bumi Tali Undang Tambang Terliti, Merangin.

Apa lagi baru – baru ini, Merangin kembali menorehkan sejarah, lewat pembangunan gedung baru Kejari Merangin yang menelan dana miliran rupiah.

BACA JUGA : Kehadiran Kejati Jambi di Merangin, Buat Sejumlah Awak Media Kecewa..!

Dan hari ini, momen bersejarah tersebut kembali tercipta, lewat peresmian gedung baru kejari Merangin yang dilakukan secara seremoni, Kejati Jambi Andi Nurwinah SH MH.

Agenda seremoni pun dilakukan secara besar besaran. Bahkan sejumlah karangan bunga sebagai ucapan kata selamat atas pengunaan gedung baru tersebut, terpajang dan menghiasi berbagai pojok gedung baru Kejari Merangin.

“ Tetap kita ucapkan selamat terhadap Kejari Merangin yang akan menempati gedung baru. Dan saya berharap ke-depan agar penanganan kasus korupsi di Merangin bisa lebih transparan, dan tentu saja jangan ada kata penanganan korupsi itu masih saja tajam ke bawah tumpul ke atas,” Kritisi ketua HMI Bangko Solihin saat dibincangi jejakjambi.com baru baru ini.

BACA JUGA : Ngaku Sempat Terima 80 Pengaduan, Namun Kejari Merangin Hanya Mampu “Mejahijaukan” Dua Perkara..!

Kritisi keras lain-nya, justru datang dari koordinator F-BPM Merangin Masroni. Bagi Masroni, pembangunan gedung mewah dengan menelan dana tak kurang dari Rp 5 Miliar tersebut, sama sekali belum diimbangi dengan kinerja hebat Kejari Merangin, dalam penanganan berbagai delik kasus korupsi di Merangin.

“ Kalau pengamatan saya tiga tahun, hanya dua kasus korupsi yang mampu dituntaskan Kejari Merangin. Dan ini merupakan potret kegagalan kinerja Kejari Merangin. Dua kasus itu pun, terbilang kasus ‘maling ayam’

“ Dan kami  F-BPM minilai Kejari Merangin Haryono gagal dalam menjalankan tugasnya di Merangin. Ya, ada baik-nya segera mundur dari jabatan-nya,” Tegas Masroni tak ragu berkomentar.

BACA JUGA : Gedung Terbilang Mentereng, Prestasi Pemberantasan Korupsi Kejari Merangin “Payah”

Bahkan dalam kesempatan tersebut Masroni berani menyuarakan, jika pihaknya sudah tidak percaya dengan kinerja Kejari Merangin selama belum diganti dengan pejabat baru, yang lebih fokus dan mampu berprestasi dalam pemberantasan korupsi di Merangin, secara khusus dan Jambi secara umum.

” Bukan pejabat yang mengedepankan seremoni, namun minim prestasi dibidang korupsi,” Tegasnya.(*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur

 





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here