Warga SAD Wilayah Tabir Selatan Minta TPS Khusus

199
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Meski keberadaan warga Suku Anak Dalam (SAD), terbilang minoritas di Bumi tali Undang Tambang Teliti, bukan berarti mereka tak perduli dengan rencana pesta  demokrasi yang akan berlangsung di Merangin beberapa bulan ke depan.

Sebut saja warga SAD yang berdomisili dikawasan Tabir Selatan, tepatnya Desa Mekar Sari. Melalui juru bicaranya Erman Jalil, warga SAD setempat berharap kepada pihak penyelenggaran Pilkada dalam hal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin, untuk menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus bagi warga SAD setempat, dengan mata pilih tak kurang dari 138 jiwa.

” Mereka berharap bisa memberikan hak suara pada Pilkada Merangin tahun ini. Dan mereka juga minta dibuatkan TPS khusus, agar proses pencoblosan suara bagi mereka (warga SAD,red) tidak berlangsung lama. Itu permintaan mereka,” Jelas Erman Jalil, kepada jejakjambi.com baru – baru ini.

Menaggapi keinginan warga SAD tersebut, Kardinata yang tak lain komisioner KPU Merangin divisi sosialisasi mengatakan, jika memang demikian kabar yang didapat, tentu saja demi, suksesnya Pilkada Merangin pihaknya siap untuk membangun TPU khusus bagi warga SAD yang berdosimilisi di Tabir Selatan. 

“ Ya, kita berharap dengan adanya TPS khusus bagi warga SAD tersebut, mereka bisa berpartisipasi untuk memberikan hak suara mereka dalam Pilkada damai Merangin. Dan TPS khusus tersebut tentu akan kita tempatkan tak jauh dari pemukiman warga SAD setempat,” Tutupnya. (*)

REPORTER : Rhamadon. C
EDITOR : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here