Warga Desa Rancan Desak Hermanila Bertanggung Jawab..? Ini Terkait Alat Berat Yang Merusak Sejumlah Titik Jalan

379

MERANGIN,- Rusaknya beratnya sejumlah titik jalan usaha tani, dikawasan Desa Rancan, Lembah Masurai, Merangin, imbas dilintasi alat berat yang disinyalir kencang akan digunakan sebagai alat utama Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), cukup membuat sejumlah warga Desa setempat marah ?

BACA JUGA : Merangin Makin Gawat…! “Ratu Material”, Rambah Aktivitas PETI di Masurai

Warga mendesak, agar pemilik alat berat yang disinyalir milik ‘sang ratu material’ Hermanila, dapat segera bertanggung jawab atas kerusakan jalan di berbagai titik, dampak dilintasi alat berat yang jauh dari tonase sebuah jalan usaha tani.

“ Yang jelas pelaku harus bertanggung jawab atas kerusakan aset negara tersebut. Apalagi pengerusakan aset negara tersebut jelas – jelas sengaja dilakukan.

“ Dan yang tak kalah penting, alat berat yang melintas Desa Rancan tersebut disinyalir kencang untuk aktivitas terlarang atau aktivitas PETI dilokasi perbatasan Desa Durian Rambun, dan Desa Rancan. Dan aktivitas tersebut, jelas melanggar hukum. Jadi tak ada alasan bagi pelaku untuk tidak melakukan perbaikan,” Tegas Zurmen Hapendi yang tak lain tokoh pemuda masyarakat Merangin ini, bertutur cukup keras.

Zurmen menilai, kejadian seperti ini tidak semustinya terjadi lagi di Bumi Merangin, asalkan pemerintah dan aparat terkait berlaku tegas, demi bumi Merangin tercinta.

” Menyedihkan memang, cukuplah wilayah lain di Merangin yang sudah lebih dulu habis diluluhlantakkan akibat aktivitas PETI, namun tidak bagi daerah Jangkat dan sekitarnya,” Harapnya Lagi.

Terpisah Kades Rancan Rasti juga mendukung apa yang dikatakan Zurmen.

BACA JUGA : “Ratu Material” Hermanila Sangkal Kepemilikan Alat Berat Aktvitas PETI, Kades Rancan Justru Membenarkan..!

” Iya, kami minta jalan yang rusak segera diperbaiki, dan kita tetap menunggu niat baik pemilik alat PETI tersebut untuk melakukan perbaikan dijalan yang rusak, sebelum masyarakat melakukan cara tersendiri,” Tukasnya. 

Dan hingga berita ini dirilis, Hermanila masih belum berhasil dikonfirmasi ulang. (*)

REPORTER : Chatur

 
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here