Wajah Lama Atau Wajah Baru..? Dominasi 35 “Kursi Cantik” DPRD Merangin 2019..?

474
Gedung DPRD Merangin/Ist

MERANGIN,- Wajah lama atau justru wajah – wajah baru, yang akan kembali mengisi 35 ‘kursi cantik’ DPRD Merangin dalam legislatif 2019 Merangin?

Pertanyaan sederhana tersebut, menjadi pertanyaan ‘klasik’ banyak pihak, dan terus dinanti pembuktian-nya usai legislatif, atau Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Sedikit menelisik pertanyaan tersebut diatas, beberapa anggota DPRD Merangin yang kembali akan bertarung dalam Pemilu Legislatif Merangin 2019, justru terkesan pesimis, jika wajah – wajah lama akan mampu mendominasi 35 kursi DPRD Merangin.

“ Memantau pergerakan wajah – wajah lama yang masuk bursa calon legislatif Merangin, hingga hari ini, jujur saya sedikit pesimis wajah lama akan mampu mendominasi kursi DPRD Merangin 2019.

“ Tak sedikit dari wajah lama, terlihat slow dalam pergerakan-nya dilapangan. Sedangkan wajah baru, justru pergerakan dilapangan lebih mendominasi dan terlihat jelas,”Ujar Heri S Mohza, yang tak lain militan kader golkar, yang kembali akan bertarung dalam legislatif Merangin dari Dapil I ini, saat dibincangi jejakjambi.com, baru – baru ini.

Nah, melihat fenomena itu lanjut Taboy, maka tak salah jika Ia berani memprediksi kursi DPRD Merangin 2019, rasanya akan sangat sulit berada dikalkulasi 50 persen saja bisa bertahan diwajah lama.

“Iya, prediksi saya, wajah lama tak akan lebih dari 50 persen, untuk legislatif 2019,” Kata Heri S Mohza, atau akrab dengan panggilan Bang Taboy ini, coba ber-kalkulasi politik.

Lain Taboy, lain pula tanggapan Badri Husin. Politisi senior dari Partai Nasdem ini, justru pernyataan-nya semakin ‘jauh menggelinding’.

“ Saya prediksi akan lebih didominasi wajah baru hasil legislatif Merangin 2019. Iya, lihat saja wajah – wajah baru yang ambil bagian saat ini, mereka banyak dari kalangan anak mudah, energik, dan lebih ‘greget’  dalam pergerakan.

” Dan satu lagi, tak sedikit dari mereka (wajah baru,red) ditopang secara finansial yang mumpuni. Ini memang membahayakan, bagi wajah lama tentu-nya,” Timpal Badri yang juga ketua komisi III DPRD Merangin ini, bertutur.

Tak heran lanjut Badri yang juga ketua komisi III DPRD Merangin, dan tercatat kembali akan bertarung dalam legislatif dari Dapil I, dirinya memprediksi wajah baru lah yang akan mendominasi kursi DPRD Merangin.

BACA JUGA : Kasus Dugaan Mahar Politik SAH Memasuki Babak Baru…! Ketua KPU Kerinci Tak Lepas Dari Pemeriksaan Penyidik…?

” Saya prediksi justru hanya 30 persen wajah lama, dan sisa-nya justru akan diisi wajah – wajah baru, jika dilihat dari antusias pergerakan sejumlah wajah lama dan wajah baru hingga saat ini,” Timpalnya.

Terpisah Nilwan Yahya, anggota DPRD Merangin dari PPP, juga memberikan kalkulasi diatas kertas, tanpa basa basih Ia memprediksi wajah lama tak akan lebih dari 50 persen, hasil legilatif 2019.

“ Prediksi, kan sah – sah saja, melihat pergerakan sejumlah anggota DPRD Merangin yang kembali ambil bagian seperti jalan ditempat. Saya menyakini tak akan lebih dari 50 persen wajah lama akan duduk kembali di kursi DPRD Merangin,” Tukasnya.(*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur


















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here