Wabup Mashuri Resmikan Kantin “Sehat” SDN 274 Muara Delang

151
Potret peresmian kantin/Ist

MERANGIN,- Untuk menciptakan rasa aman,nyaman serta bersih dalam mengkonsumsi  makanan di lingkup SDN 274 Muara Delang II, pihak sekolah bekerja sama dengan komite dengan membangun kantin sehat yang ada di lingkup SDN 274 Muara Delang II.

Dan, Rabu(11/3/2020), atau sekitar pukul 10.00 WIB, kantin sehat tersebut di resmikan oleh Wakil Bupati Merangin H Mashuri dan di hadiri Kepala Dinas Pendidikan serta Forkopimcam Se- Kecamatan Tabir Selatan.

Ketua Komite SDN 274 Muara Delang II Aman Swasono,dalam sambutannya mengatakan jika berdirinya kantin sehat ei SDN 274 Muara Delang II ini berawal dari keprihatinan sekolah dan Komite dengan kondisi kantin dan makanan yang ada di Sekolah-sekolah.

” Saya melihat bayak kantin yang kurang layak di jadikan sebuah kantin sekolah,dan bahkan banyak makanan yang tidak sepantasnya di kosumsi oleh anak-anak di jual di sekolahan,makaitu kami berinisiatif bersama pihak sekolah untuk mendirikan kantin sehat,”ucap Aman Swasono.

Terpisah Wakil Bupati Merangin H Mashuri menyampaikan jika kantin sehat yang ada di sekolah merupakan sejarah di Kabupaten Merangin.

” Kita tau jika banyak jajanan-janan yang tidak layak masuk ke sekolah-sekolah,dan dengan telah dibangunya kantin sehat ini,nantinya bisa mem-filter jajanan yang masuk kesekolah,”uncap H Mashuri dalam sambutannya.

Tak hanya itu Wabup juga mengatakan,untuk dinas Kesehatan melalui Puskesmas bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk mengecek jajanan yang ada di sekolah.

” Datangi sekolah-sekolah dan periksa kelayakan jajanan yang ada di sekolah,sehingga nantinya jika jajanan yang ada di sekolah sudah sehat dan layak di komsumsi anak-anak maka terciptala generasi penerus yang baik dan bisa di banggakan,dan saya minta kantin sehat ada di seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Merangin,”tutupnya. (*)

REPORTER : Chatur

 

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here