Volly Muda Karya Cup 2018, Dibuka Resmi Bupati Merangin

72
Bupati Merangin H Al Haris berfose bersama tim yang akan bertanding/Ist

MERANGIN,- Bupati Merangin H Al Haris pada Jumat sore (20/7), membuka turnamen volly Muda Karya Cup 2018, di Desa Pulau Tujuk Kecamatan Renah Pamenang.

Acara pembukaan turnamen volly yang diikuti sebanyak 32 klub itu, berlangsung meriah, disaksikan ribuan penonton para pecinta Volly dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin.

‘’Turnamen ini menunjukkan bahwa Karang Taruna dan pemuda desa ini sangat aktif. Saya mensuport dengan baik dan setuju dengan acara ini, karena berdampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan pemuda,’’ujar Bupati.

Maraknya digelar turnamen volly maupun bola lanjut bupati, akan berdampat kurangnya kenakalan remaja di desa-desa. Sebab olahraga itu membawa ke hal-hal yang positif, bagi para generasi muda.

Diharapkan bupati usai turnamen itu, akan lahir dan muncul bibit-bibit timnas volly dari Kabupaten Merangin. Bupati juga mengajak semua lapisan masyarakat, bisa menciptakan para bintang-bintang generasi muda ke depanya.

‘’Kita harus fokus membina sumber daya manusia kita. Fokus membina anak-anak muda kita. Saya ingin cabang olahraga volly dan sepakbola maupun olahraga jenis lainnya bisa meningkat dan bisa berbicara di kancah nasional,’’pinta Bupati.

Untuk membangun Merangin lebih cepat lanjut bupati, semua elemen masyarakat harus bergerak di semua lini. Jika semua elemen masyarakat bergerak, maka pembangunan di semua lini juga cepat dipacu, menuju kemajuan daerah.

Jangan mau sambung bupati, kerja keras dan semua yang dilakukan hanya bergerak ditempat, sehingga Merangin akan jauh tertinggal oleh daerah-daerah lainnya di Indonesia. Untuk itu perlu melakukan berbagai inovasi.

Pada kesempatan tersebut, bupati mengajak seluruh klub peserta turnamen, untuk selalu menjujung tinggi sprotivitas dalam bertanding. Disamping untuk mengasah bakat tegas bupati, turnamen volly itu juga sebagai ajang silaturahmi.

‘’Porprov Jambi akan digelar pada Oktober depan, saya berharap seleksi- seleksi pemain, sudah mulai dilakukan. Saya minta turnamen ini juga sebagai ajang untuk penyeleksian atlit Porprov Jambi,’’terang Bupati.

Membangun Kabupaten Merangin itu tegas bupati lagi, bukan hanya membangun fisik saja, tetapi harus bisa membangun manusianya dengan cara olahraga.(*)

SUMBER :  Humas Pemkab Merangin

 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here