UPTD Laboratorium Merangin Mengejar Akreditasi..! Tiga Pejabat Kemenkes RI Sambangi Merangin

241
Para petugas laboratorium Merangin, saat fose bareng dengan para pejabat Kemenkes RI/Ist

MERANGIN,- Demi meningkatkan standarisasi laboratorium sebuah pemerintahan daerah, baru – baru ini, UPTD laboratorium Merangin dibawah pimpinan Fifi Maisari MKes mendapatkan kesempatan untuk mengejar akreditasi laboratorium.

Tak heran demi meningkatkan pelayanan tersebut, pihak UPTD cukup disibukan, dengan agenda akreditasi, lewat kujungan pejabat Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, dibidang Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan (KALK). Antara lain, dr Prabowo, dr Kartika Sari dan dr Slamet

Bahkan dihari pertama kunjungan tiga pejabat Kemenkes RI tersebut, atau Selasa, (23/4), pihak UPDT laboratorium Merangin langsung menggelar workshop akreditasi KALK dengan nara sumber para pejabat Kemenkes RI yang hadir.

Para petugas laboratorium nampak serius mengikuti workshop akreditasi/Ist

Tujuan dari pada workshop tersebut tentu, agar para abdi negara di UPDT laboratorium Merangin, memahami betul apa yang musti dipersiapkan, hingga apa yang musti dilakukan, demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dibidang laboratorium.

Lebih dari itu, diselah kegiatan workshop para pejabat kemenkes RI tersebut, menyempatkan diri mensambangi kantor UPTD laboratorium Merangin. Dan berbagai masukan pun diberikan, demi menuju akreditasi tersebut.

“Iya, terima kasih banyak atas Input atau masukan yang diberikan para pejabat kemenkes RI demi menuju akreditasi laboratorium di Bumi Merangin. Dan kami optimis, lewat dukungan penuh Pemkab Merangin, kami siap melakukan perbaikan – perbaikan demi menuju akreditasi laboratorium yang mumpuni tentu-nya,” Ungkap Fifi Maisari MKes, yang tak lain Kepala UPTD laboratorium Merangin didampingi abdai sekretaris Dinas Kesehatan Merangin.

Sementara itu dr Pabowo yang tak lain salah satu dari perwakilan Kemenkes dalam lawatanya di Merangin mengaku, secara Sumber Daya Manusia (SDM), para petugas laboratorium Merangin, sepertinya sudah lebih dari cukup.

dr Prabowo saat memberikan masukan dan arahan/Ist

” Hanya saja ada beberapa hal terkait layanan, hingga peralatan laboratorium yang musti ditingkatkan dan siapkan tentunya, demi menuju akreditasi.

“ Mudah mudahan laboratorium Merangin mampu menembus akreditasi ini,” Jelas dr prabowo, yang mengaku masih beberapa hari lagi berada di Merangin. (*)

REPORTER : Chatur



















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here