Ups, Yuk Intip,,,, Cara Mapala Mata Angin Berbagi Dengan Sesama, ” Dibulan Penuh Rahmat”

108
BAGI TAKJIL : tampak aktivitas sosial membagi-bagikan takjil, yang dilakukan Mapala Mata Angin, baru - baru ini. Foto Ist.

MERANGIN,JEJAKJAMBI.COM – Bulan penuh berkah, sepertinya dimanfaatkan dengan baik, perkumpulan mahasiswa, yang tergabung dalam Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Mata Angin, Sekolah Tinggi Kejuran Ilmu Pendidikan (SKTIP), Bangko Merangin.

Dengan mengambil titik lokasi depan kampus STKIP atau kawasan Jl Jendral Sudirman, puluhan bahkan lebih, para anggota Mapala Mata Angin, terlihat sibuk membagi-bagikan ‘Takjil’ terhadap para pengemudi kendaraan baik Roda Dua (R2), maupun Roda Empat (R4), yang secara kebetulan hilir mudik melintas  di sekitar lokasi.

“ Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, di bulan penuh Rahmat ini. Salah satunya tak lain dengan cara berbagi dengan sesama, yang kita lakukan melalui bagi – bagi ‘takjil’ terhadap warga jelang berbuka puasa. Dan Alhamdulillah, niat tulus untuk berbagi ‘takjil’ Mapala Mata Angin ini, bisa kesampaian juga,” Ungkap Tri Gani Setiawan, Ketua Mapala Mata Angin SKTIP Bangko, penuh rasa haru kepada jejakjambi.com, Senin, (5/6),  sekitar pukul 17.00 WIB, diselah aktivitas sosial bagi ‘takjil’-nya

Setidaknya lanjut Tri Gani dan rekan Mapala Mata Angin lainya, hadirnya kegiatan sosial terobosan Mapala Mata Angin ini, dapat memberikan kepekaan terhadap organisasi lain yang ada di Merangin, untuk dapat sedikit berbagi dengan sesama.

“ Apa yang kami perbuat hari ini, murni merupakan kegiatan sosial melalui momen bulan penuh pengampunan. Dan mudah – mudahan kegiatan serupa juga bisa dilaksanakan berbagai organisasi lain yang ada di Merangin secara khusus, dan Jambi secara umum,”  Ucap Tri Gani penuh harap.

Sementara itu, Lilik Monchos Gunawan yang tak lain Anggota Alumni Mapala Mata Angin yang juga pioner  organisasi tersebut mengaku sangat men-suport aksi sosial Mapala Mata Angin yang dilakukan para yuniornya tersebut.

” Ini aktivitas sosial yang cukup luar biasa. Jika perlu aktivitas seperti ini, bisa terus digelar Mapala Mata Angin secara kontiyu ,” Ucap  Lilik Gunawan yang juga anggota DPRD Merangin ini, bertutur bangga. (*)

REPORTER : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here