Tutup Latsar CPNS, Wabup Hillal Imbau CPNS Jaga Moral dan Etika Bertugas..!

168
Sesi foto bersama peserta Latsar dengan Wabup Hillalatil Badri, Kepala BKPSDM A Waldi Bakri dan Sekretaris Linda Novita/Ist

SAROLANGUN,- Wakil Bupati Sarolangun (Wabup) Hillalatil Badri menutup Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS ) golongan II dan III angkatan 1,2,3 dan 5 Pemkab Sarolangun, Kamis (24/10) di ruang Pola kantor Bupati Sarolangun.

Wabup menyebut Latsar ini tidak hanya sebagai pelatihan proses kewajiban saja, namun menjadi dasar pengetahuan untuk sikap dasar yang positif, sehingga bisa bersikap profesional dan berdedikasi, memiliki kompetensi yang handal selaku aparatur, serta melayani masyarakat dengan layanan prima.

” Semoga dengan ilmu yang telah diperoleh dalam Latsar , para CPNS mampu bekerja secara optimal, baik dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan publik secara prima,” ucap Wabup.

Wabup Hillal berharap para CPNS dapat melaksanakan tugas dengan baik serta menjaga moral dan etika di tempat tugas.

“Saya berharap para CPNS yang baru menyelesaikan Latsar agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta dapat menjaga moral dan etika di tempat tugas,” harap Wabup.

Hadir dalam acara, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Pemkab Sarolangun serta CPNS yang sudah selesai mengikuti Pelatihan Dasar.

Kepala BKPSDM Sarolangun A.Waldi Bakri mengatakan, Latsar ini telah berlangsung mulai dari bulan April hingga Agustus 2019 yang dibagi menjadi 5 gelombang. Ada pun jumlah CPNS yang mengikuti dan lulus Latsar sebanyak 138 orang, golongan III 131 orang dan golongan II sebanyak 27 orang.

Waldi Bakri juga menyebut, tujuan dan sasaran Latsar ini adalah untuk membentuk karakter dan mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi agar mampu bersikap dan bertindak profesional dalam mengelola tantangan dan masalah keragaman sosial kultural yang didasari nilai-nilai dasar PNS sebagai pelayan masyarakat dan wujud bela Negara dalam rangka mewujudkan PNS yang profesional.

Waldi Bakri menyatakan bahwa pelaksanaan Latsar di setiap angkatan telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Menurutnya hal ini berkat dukungan dari seluruh pihak yang terkait, peran serta dan keaktifan peserta, pengajar maupun penyelenggara yang telah bersama-sama bekerja secara sinergis dalam menyukseskan seluruh agenda kegiatan pelatihan sesuai kurikulum yang telah ditetapkan.

” Kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pelatihan dasar ini,” tutup A Waldi Bakri (*)

REPORTER : Abah Agus
EDITOR : Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here