Tunisia Jadi Ancaman Inggris, Dipiala Dunia 19/06/2018

60
Ist

JEJAKJAMBI– Inggris akan menghadapi Tunisia dalam laga pertama Grup G Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Volgograd Arena, Volgograd, hari Selasa (19/6) dini hari pukul 01:00 WIB.

Kemenangan di pertandingan pembukaan melawan Tunisia akan menambah kepercayaan diri bagi para pemain Gareth Southgate pada laga berikutnya.

The Three Lions memang memiliki kampanye mengecewakan di dua turnamen besar terakhir. Di mana, Inggris gagal masuk ke 16 besar di Piala Dunia di Brazil, kemudian kalah di babak 16 besar di EURO 2016 di Prancis.

Dapatkah tim Gareth Southgate ini bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia tahun ini? 

Southgate memiliki alasan untuk optimis menjelang perjalanan ke Rusia karena mengetahui bahwa anak buahnya berada di sepuluh pertandingan tak terkalahkan yang melihat The Three Lions melawan tim-tim kuat seperti Jerman, Brasil, Belanda dan Italia dalam prosesnya.

Dan hasil tersebut bisa dijadikan modal yang bagus saat menghadapi Tunisia pada malam nanti.

Di sisi lain, The Eagles of Carthage menikmati kampanye yang luar biasa dalam kualifikasi di Grup A dari babak final di zona Afrika. Mereka meraih empat kemenangan dan dua kali imbang dengan melawan DR Kongo, Libya dan Guinea yang hanya kebobolan empat kali dalam proses itu.

Ambisi Tunisia di Piala Dunia 2018 ini telah mengalami pukulan besar ketika Youssef Msakni mengalami cedera ligamen. Striker Al Duhail (Qatar) memiliki peran penting dalam membawa tim ke posisi teratas di grup kualifikasi, mencetak tiga gol dalam enam pertandingan.

Pelatih kepala Nabil Maaloul menggambarkan pentingnya ketidakhadiran tersebut dengan membandingkannya dengan ambisi Argentina tanpa Lionel Messi dalam skuad.

Tunisia tidak akan menjadi pesaing sejati bahkan dengan Msakni di skuad mereka, tetapi mereka akan menjadi underdog yang lebih besar dalam keadaan seperti itu.

Namun, Maaloul masih memiliki alasan untuk optimis menjelang pertandingan pembukaan dengan Inggris mengetahui bahwa anak buahnya menawarkan perlawanan yang kuat saat melawan seperti Portugal dan Spanyol dalam pertandingan persahabatan baru-baru ini.

The Lions of Carthage menahan juara Eropa Portugal dengan hasil imbang 2-2 pada Maret, sementara mereka hanya kalah 1-0 dari Spanyol pada tes terakhir sebelum Piala Dunia.

Tunisia sama sekali tidak mencetak gol melawan La Furia Roja dan kami hampir tidak bisa membayangkan mereka tampil bagus di sini. Inggris meningkatkan tampilan defensif mereka secara signifikan di bawah Gareth Southgate baru-baru ini.

The Three Lions hanya kebobolan dua gol dalam delapan internasional terakhir dan kami akan mendukung mereka untuk menjaga clean sheet di sini. Prediksi skor:Tunisia 0-2 Inggris

Head to head Tunisia vs Inggris

  • Inggris menghadapi Tunisia di Piala Dunia 1998 di mana mereka meraih kemenangan 2-0.

Statistik Pertandingan Tunisia vs Inggris

  • Tujuh dari delapan pertandingan terakhir Inggris telah melihat kurang dari tiga gol.
  • Tiga dari delapan pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Inggris.
  • Empat dari enam pertandingan terakhir Tunisia telah melihat kurang dari tiga gol.
  • The Three Lions telah menjaga clean sheet di enam dari delapan pertandingan terakhir mereka, hanya kebobolan dua tetapi hanya mencetak delapan di ujung lain.
  • Inggris telah membuat clean sheet dalam 9 dari 11 pertandingan terakhir mereka (Piala Dunia FIFA).
  • Inggris telah memenangkan 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka (Piala Dunia FIFA).
  • Tunisia tak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir mereka (Piala Dunia FIFA).
  • Inggris menang dengan selisih 1 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka (Piala Dunia FIFA).

Perkiraan Susunan Pemain Tunisia vs Inggris

Tunisia (4-2-3-1): Hassen – Ben Youssef, Meriah, Maaloul, Bedoui – Sassi, Ben Amor – Skhiri, Silti, Badri – Khazri.

Inggris (3-5-2): Pickford, Stones, Cahill, Walker, Trippier, Rose, Henderson, Alli, Lingard, Sterling, Kane. (*)

SUMBER : http://gilabola.com/piala-dunia-fifa/prediksi-tunisia-vs-inggris-piala-dunia-19-06-2018/













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here