Trik Jitu Politik H Al-Haris Yang Mungkin Tidak Dimiliki Kandidat Lain…! Dan Itu Diakui Timses-nya.

1412
Bupati Merangin H Al-Haris dalam sebuah momen/Ist

MERANGIN,- Bicara soal politik, mungkin tidak terlalu berlebihan, jika nama lengkap H Al-Haris SSos MH, cukup disegani para rival politiknya.

Terlebih lagi, saat Ia sudah menyatakan sikap untuk ambil bagian dalam kontes Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi.

Maklum saja, pria kelahiran Sekancing, Tiang Pumpung, Merangin, 23 November 1973 silam ini, terbilang ‘cukup kaya’ akan pengalaman politik-nya.

Dua periode menjabat sebagai Bupati Merangin, dirasa sudah lebih dari cukup membuktikan jika Al-Haris cukup piawai dalam memainkan irama politiknya.

Salah satu mantan Tim Sukses (Timses) Al-Haris yang minta namanya tidak perlu ‘dicatut’ sempat bercerita dan mengatakan, jika Bupati Merangin dua periode tersebut memiliki trik politik yang mungkin tidak dimiliki kandidat lain, saat Ia mendatangi warganya, baik di momen resmi atau hanya sebatas ‘kongkow’ belaka.

Sedikit dibongkar mantan Timses berinisial J ini, jika ada kebiasaan Al-Haris saat Ia melakukan kunjungan ke kediaman warganya, yang hal tersebut membuat warga yang dikunjungi  merasa sangat dihormati hingga membuat kesan jika Al-Haris sangatlah dekat dengan keluarga yang didatanginya.

“ Ya, hal – hal yang kecil sebenarnya, namun hal tersebut cukup membuat warga yang didatangi merasa sangat dekat dengan sosok Al-Haris.  

“ Salah satu kebiasaan itu, saat Bupati Merangin itu tiba dirumah warga, Al-Haris biasanya langsung menuju dapur rumah warga yang dikunjunginya dan membuka tudung (penutup makanan, red) dan makan seadanya disana, tanpa peduli lauk pauk hidangan seadanya milik kediaman warga yang dikujunginya.

“ Itu hal kecil, namun bagi warga yang dikunjungi merasakan kedekatan yang sangat luar biasa. Kedapur sendiri, buka tudung makan sendiri, dan makan sendiri. Hal kecil bukan, namun tidak semua kandidat bisa melakukan itu,” Timpal inisial J bercerita, dan mengaku hal tersebut cukup sering dilakukan Al-Haris saat mengujungi kediaman warga-nya di berbagai momen resmi atau pun momen dadakan sekali-pun.

DEKAT DENGAN ANAK KECIL

BICARA kedekatan dengan anak kecil, sepertinya bukan kabar baru. Politisi yang tak lain  suami dari Hj Hesnidar ini, terbilang cukup dekat dengan anak anak kecil.

Dimana pun dia berkunjung, selalu saja Al-Haris tidak sungkan untuk memeluk, bahkan mencium anak atau bocah yang ditemuinya.

Beliau lanjut inisial J, benar benar tak ragu untuk lebih dulu mengangkat atau mengendong anak yang ditemuinya, dari pada harus bercengkrama lebih jauh dengan orang tua sang anak.

“ Trik ini pun dirasa cukup memikat, dan menjadi hal yang cukup membanggakan bagi para orang tua yang melihat anaknya digendong dan dipeluk saat terjadinya pertemuan dengan sosok Bupati Merangin itu,” Tukasnya.

Dan masih banyak lagi trik – trik politik lainnya, yang dimiliki Al-Haris yang mungkin tak dimiliki kandidat politik lainnya dan tak mungkin dibongkar semuanya.

” Hal – hal sederhana begitu yang disukai masyarakat Merangin dari sosok Al-haris. Iya, terserah jika hal tersebut dibilang trik politik, bagi saya yang cukup lama mendampingi beliau, hal tersebut terlihat berjalan secara alami. 

” Saya hanya mendoakan semoga beliau sehat selalu, dan menjadi Gubernur Jambi perode akan datang, meski saya sudah tidak lagi menjadi Timses beliau,” Ulasnya mengakhiri pembicaraan. (*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here