Tiga Kasus Oknum DPRD Merangin, Masih Terus Bergulir..? Mulai Dari Dugaan Asusilah, KDRT, Hingga Dugaan Perbuatan Tidak Menyenangkan

29
ILUSTRASI/IST

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Rumah wakil rakyat Merangin, atau akrab dengan sebutan DPRD Merangin, masih dirundung kesedihan. Betapa tidak, tiga kasus ‘kriminal’ yang menimpa anggota DPRD Merangin yang terjadi sepanjang 2017, hingga kini teryata kasus demi kasus yang bergulir, masih terus berlanjut dibawah penanganan intensif aparat Polres Merangin.

“ Benar, sedikitnya, ada tiga kasus yang masuk ke Mapolres Merangin, dengan terlapor anggota DPRD Merangin. Mulai dari kasus dugaan asusilah yang dilakukan salah satu anggota DPRD Merangin, kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), hingga kasus pelaporan perbuatan tidak menyenangkan dengan muatan dugaan fitnah. Dan sampai saat ini, tiga kasus tersebut masih terus didalami aparat Polres Merangin,” Ungkap Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro SIK, didampingi Kasat Reskrim AKP Al-Hajat, beberapa waktu lalu, kepada jejakjambi.com.

Diurai perwira dengan tiga pangkat balok dipundaknya tersebut, kasus pertama dengan terlapor anggota DPRD Merangin tak lain menimpa Sumardi, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yang dilaporkan anak kandung dan istrinya ke Mapolres Merangin Rabu, 5 Juli, 2017 lalu.

Dalam laporan tersebut Sumardi, dituding melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya Sari, hingga mengakibatkan tangan anaknya mengalami luka lebam. Selain itu lanjut AKP Hajat, kasus lainnya yang menghantam salah satu oknum lembaga rakyat Merangin tersebut tertuju pada terlapor Syaparudin, dari partai Partai Bulan Bintang (PBB).

Dalam laporan tersebut, Syaparudin dituding salah satu santriwatinya berinisial LP melakukan perbuatan asusilah di Pondok Pesantren (Ponpes), Darussalam.” Dan peristiwa dugaan asusilah tersebut dituding korban berinisial LP terjadi, Senin, (10/7), atau sekitar pukul 20.00 WIB, di lokasi Ponpes Darussalam, Pamenang,” Jelas AKP Hajat.

Dan terakhir timpal AKP hajat, tak lain laporan ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail terhadap wakil ketua DPRD Merangin Fauzi Yusuf . “ Dan laporan ini, terjadi Rabu, (16/8), atau sekitar pukul  15.30 WIB, dengan laporan dugaan Fitnah, yang dibalut laporan perbuatan tidak  menyenangkan didalamnya ,” Tutupnya.

Sementara itu kabar terakhir, dari rumah wakil rakyat Merangin yang berhasil terekam jejakjambi.com, terkait rencana laporan wakil Ketua DPRD Merangin Fauzi Yusuf, yang berencana akan melaporkan dugaan penyimpangan dana APBD Merangin sepanjang 2016 – 2017. Kendati rencana laporan tersebut, sudah digemborkan politisi Fauzi Yusuf sejak beberapa waktu lalu diberbagai media online, namun hingga kini politisi dari partai Nasdem tersebut tak kunjung memberikan laporannya ke Kejari Bangko.“ Nantilah, kita lagi lengkapi berkas laporan, dan juga sedang minta dukungan kawan – kawan lainnya sesama anggota DPRD Merangin,” Timpal Fauzi Yusuf dari beberapa kali dikonfirmasi. (*)

REPORTER  : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here