Tiga Desa Dikecamatan Muara Siau, Tak Pernah Tersentuh Pengaspalan Jalan…!

392
Potret Jalan disalah satu titik Desa/Ist

MERANGIN ,- Warga tiga Desa di Kecamatan Muara Siau, Desa Rantau Macang, Desa Tiaro dan Desa Sepantai, sepertinya masih belum merasakan arti ‘ke-merdekaan’ sesungguhnya hingga saat ini.

Pasalnya, sejak akses jalan di tiga Desa setempat dibuka sekitar tahun 1990 silam, hingga saat ini ke-tiga Desa tersebut tak pernah tersentuh pengaspalan jalan.

Akibatnya, saat musim penghujan, jalanan dipastikan berkubang lumpur, dan saat kemarau datang jalanan berdebu. Tak hanya itu, imbas buruknya akses jalan membuat hasil perkebunan warga tiga Desa sulit dibawa ke luar guna cepat dijual.

“ Tak kurang dari 12 KM jalan ketiga Desa ini, dari tahun ke tahun kondisinya semakin memprihatinkan. Dan sampai saat ini, kami belum pernah merasakan nikmatnya berkendaraan dengan bangunan aspal jalan. Lebih dari itu, saat musim penghujan begini, kubangan lumpur pun menjadi pemandangan para pelajar setempat yang harus ditembus setiap hari,” Ujar Sapriadi salah satu warga masyarakat Rantau Macang, baru – baru ini.

Tak hanya Sapriadi, Muslim (21), yang tak lain warga Desa Tiaro juga mengaku prihatin, dengan kondisi jalan di Desanya yang tak kunjung berubah dari tahun ke tahun.

” Kebetulan saya masih kuliah di Jambi, saat saya pulang saya cukup terpukul dengan kolndisi jalan yang semakin tahun bukan semakin baik namun justru semakin parah dan sulit ditembus saat musim hujan seperti saat ini,” Keluh-nya.

Baik Sapriadi mampun Muslim berharap terhadap Pemkab Merangin, dapat sedikit memperhatikan kondisi jalan ke-tiga Desa yang tak kunjung membaik.

”  Itu harapan kami setidaknya terhadap Pemkab Merangin. Sejatinya, jika akses jalan baik, maka secara sistimatis per-ekonomian warga pun akan membaik,” Harapnya. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here