Terus Lawan Corona, Bupati Merangin Pantau Kesiapan Medis RSUD Kol Adbunjani Bangko

227
Didampingi Direktur RSUD Kol Adbunjani Bangko Berman Saragih, Bupati Merangin H Al-Haris memantau kesiapan RSUD Adbunjani Bangko dalam penanganan virus corona/Ist

MERANGIN,- Nyaris sepekan terakhir, orang nomor satu di Merangin Dr H Al-Haris terus disibukkan dan ‘berkutak’ dengan persoalan virus corona (covid-19).

Kekhawatiran Bupati Merangin akan wabah virus mendunia ini merambah Merangin, menjadi ‘pemantik’ Bupati Merangin untuk terus melakukan berbagai upaya pencegahan di Bumi Merangin.

BACA JUGA : GAWAT..! Ikatan Dokter Indonesia Ancam Mogok Tangani Pasien Corona..?

Dan hari ini, Sabtu, (28/03/2020), giliran RSUD Kol Adbunjani Bangko yang didatangi Bupati Merangin, guna memastikan berbagai kesiapan terkait antisipasi virus corona di RSUD kebanggaan warga Merangin tersebut.

Selain memantau secara langsung kesiapan berbagai kelengkapan peralatan medis hingga ruang isolasi dalam penanganan corona, didampingi Direktur utama RSUD Kol Adbunjani Bangko Berman Saragih, pria yang akrab disapa ‘Wo Haris’ ini juga memberikan suport dan dukungan terhadap paramedis RSUD Adbunjani Bangko, yang akan menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona di Bumi Merangin.

Bupati Merangin pantau kelengkapan medis/Ist

“ Ya, saya minta tim paramedis yang bertugas tetap semangat dan memberikan pelayanan terbaik dengan tidak lupa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah disiapkan pihak RS dengan jumlah tak kurang dari 64 set ADP. Semoga semuanya akan baik baik saja,” Ujar Bupati Merangin.

Dan untuk di Merangin sendiri lanjut Bupati Merangin saat ini terdata 12 warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP). ” Saya minta di Merangn, semua harus  bahu membahu melawan virus corona. Jangan pernah anggap reme persoalan ini,” Pinta Bupati.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here