Ternyata Pajero Sport Plat Hitam Itu, Mobil Untuk Operasional Dinkes…! Ups…

42
foto hanya ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Mungkin tidak banyak yang tahu, jika 2107 lalu Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin sempat menganggarkan pengadaan mobil mewah Pajero Sport, yang keberadaanya sebagai mobil operasional di tubuh Dinkes Merangin.

Namun informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com jika keberadaan mobil berwarna putih tersebut, tak seperti layaknya mobil dinas lainnya yang ada di Bumi Merangin.

Selain plat nomor kendaraan-nya disulap jadi plat hitam, juga keberadaan mobil tersebut lebih di dominasi Kadinkes Merangin, atau saat ini dikuasai Abdai selaku Plt Kadinkes Merangin. 

“ Selain jarang sekali saya melihat mobil tersebut digunakan sebagai operasional Dinkes di berbagai keperluan, mobil itu pun menggunakan plat hitam,” Jelas salah seoarang sumber jejakjambi.com, yang tak lain salah satu ASN di Dinkes Merangin, dan minta namanya  tak perlu di publikasikan.

Mantan Kadinkes Merangin dr Solahuddin ketika dikonfirmasi membenarkan, jika Dinkes  Merangin memiliki mobil pajero sport, sebagai mobil operasional yang dibeli 2017 lalu.

“ Kalau platnya diganti jadi plat hitam, itu lebih karena menjaga estetika saat digunakan pejabat eselon II, karena standar mobil eselon II Merangin lebih didominasi mobil innova,” Ungkap Solahuddin tak menapik keberadaan mobil tersebut menggunakan plat hitam.

Abdai sendiri, selaku Plt Dinkes Merangin saat dimintai tanggapan, juga mengakui jika Dinkes Merangin memiliki mobil pajero sport.

“ Ada, tapi itu mobil operasional bukan mobil pejabat Dinkes. Dan saat ini , mobil tersebut ada pada saya. Siapa bilang tidak pernah digunakan sebagai operasional, cukup sering kok. Dan platnya juga tak dirubah jadi plat hitam, platnya merah kok,”  Ucap Abdai meluruskan. (*)

REPORTER : Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here