Ternyata Ini Jawaban Kadis PU Merangin, Soal Rencana Bangunan Duplikat Jembatan Merangin?

730
Jembatan yang masuk dalam usulan pusat untuk di duplikat/Ist

MERANGIN,- Kabar jika jembatan Merangin yang dibawah-nya dialiri ‘sungai Batanghari’, dikawasan Bangko, sudah diusulkan ke tingkat pusat, untuk dibangun duplikatnya sejak 2015 silam, teryata memang benar adanya.

Namun sayang, hingga kini Pemkab Merangin melalui Dinas PUP Merangin masih belum bisa memastikan, apakah tahun 2018 ini, rencana bangunan duplikat jembatan tersebut akan direalisasikan atau belum.

” Kalau usulanya, memang sudah kita lakukan ke tingkat pusat sejak 2015 silam, namun kapan pembangunan itu akan dimulai, kita lihat akhir 2018 nanti. Sejati-nya, jika memang masuk dalam proses lelang nasional diakhir 2018, maka pembangunan akan segera dilaksanakan, jika tidak masuk proses lelang, ya harus lebih bersabar mungkin di 2019 mendatang,” Urai Kadis PUP Merangin Ir M Arif kepada jejakjambi,com baru – baru ini.

Diakui Arif, meskipun kondisi jembatan tua Merangin tersebut, keberadaanya terlihat sudah sedikit melengkung, namun jembatan tersebut, masih dianggap pihak pusat zona hijau alias zona aman.” Artinya masih aman dan bisa difungsikan,” Singkatnya.

Diusulkan tahun 2015, berapa usulan anggaranya? Dan alasan apa hingga pusat sulit sekali mengabulkan usulan Pemkab Merangin tersebut? Mensikapi pertanyaan tersebut, Arif mengatakan, untuk usulan anggaranya kalau tidak salah senilai Rp 68 Miliar.

” Sedangkan sulitnya usulan pembangunan duplikat jembatan Merangin tersebut disetujui pihak pusat, selain pihak pusat masih menyatakan jembatan tersebut dalam zona aman, juga kita tahu jika pihak pusat atau secara nasional, pemerintah masih fokus dan mengedepankan pembangunan di Indonesia Bagian Timur,” Timpal Arif.(*)

REPORTER : Rhamadon.C
EDITOR : Chatur

 






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here