Terkesan Tak Siap, Beasiswa Nando Firdiaus Dipertanyakan..?

274
Salah satu potret belajar mengajar beasiswa GEN di Sarolangun/Ist

JAMBI,- Proggram beasiswa yang digelontorkan Global English Network (GEN), bertajuk Gen’s Scholarship, yang selama ini dikibarkan Nando Firdaus Se-provinsi Jambi, tak sedikit mendapat kritisi keras para wali murid, yang tak lain penerima beasiswa.

Kritisi tersebut, tidak terlepas dari minimnya sarana dan prasarana pihak GEN, dalam menfasilitasi proses belajar mengajar, pada beasiswa yang digelontorkan.

“ Nama beasiswa-nya memang terlihat cukup beken GEN. Tapi lihat mereka para penerima beasiswa, mereka harus belajar ditempat yang sangat tidak layak, alias ‘ngapar’ dilantai ruko yang belum jadi, seperti yang terjadi di pusat kota Bangko, Merangin.  

“ Menyedihkan memang, terkesan lembaga ini tidak  siap  memberikan fasilitas beasiswa,” Bongkar Rusmiana (41) salah seoarang wali murid penerima beasiswa GEN di Merangin, bertutur via ponsel baru – baru ini.

Tak hanya Rusmana, namun Kusno (41), Warga  Singkut, Sarolangun juga menyampaikan hal senada.

Salah satu orang tua dari penerima beasiswa diwilayah Singkut ini juga angkat bicara terkait ketidaksiapan GEN dalam memberikan failitas proses belajar mengajar GEN yang tengah berlangsung.

“ Bukan tidak berterima kasih atas pemberian beasiswa ini, namun kalau belum siap memberikan fasilitas program beasiswa, lebih baik tidak usah memberikan beasiswa.

“ Iya, seakan ada  muatan politik dalam beasiswa ini, lantaran kita tahu jika Nando Firdaus sang direktur utama GEN ini, tengah mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI,” Timpal Kusno sedikit tak ragu, saat saat memberikan kritisi.

Bahkan lanjut Kusno, anaknya dan puluhan anak lain-nya  yang tak lain penerima beasiswa,  nampak belajar ‘ngapar’ didepan ruko disalah satu wilayah Singkut, Sarolangun.

“ Itu kita yang tidak tahan melihat-nya. Kalau tak kuat tak usah disebut program beasiswa lah,” Singkatnya penuh kritisi.

Terpisah Nando Firdaus, lagi – lagi enggan berkomentar banyak, ihwal failitas yang minim atas proses belajar mengajar dilembaga beasiswa yang dibangun-nya tersebut.

“ Silakan kritisi itu semua, yang jelas program ini sudah berjalan di berbagai kota/kabupaten yang ada di Jambi. Dan dibalik kritisi keras tersebut, program beasiswa  GEN akan terus berjalan di provinsi Jambi ,” Tutupnya yang seakan sedikit ‘gerah’ dengan kabar tersebut.(*)

REPORTER : Chatur



















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here