Terjebak Massa, Garong Nyaris Tewas Dihakimi Massa..!

188
Tersangka Joko Setianto (35), saat diamankan aparat/Ist

MERANGIN, – Aksi garong alias maling, yang dilancarkan Joko Setianto (35), Warga Desa Rawa Jaya, Tabir Selatan, Merangin, sepertinya harus lebih banyak belajar dari rekan seniornya jika tak ingin bernasib apes.

Pasalnya, belum lagi sempat menikmati barang hasil curian-nya, di kediaman Romadhon (49), yang tak lain tetangganya sendiri, Tersangka Joko Setianto, justru nyaris tewas dihakimi massa saat akan keluar dari kediaman korban, Sabtu, (2/6), atau sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun jejakjambi.com, jika aksi nekat maling yang dilakukan tersangka Joko Setianto, tidaklah sendiri. Bersama rekannya berinisial Dar (35) (Masih buron,red), mereka coba mencongkel kediaman korban Romadhon, saat sang pemilik rumah sedang sholat terawih.

” Melihat kedua tersangka akan keluar dari rumah korban, saya langsung teriak maling. Teriakan tersebut didengar warga yang baru pulang dari sholat terawih, hingga satu tersangka Joko Setianto, terkepung warga. Sedangkan tersangka lain berinisial Dar berhasil kabur dari kepungan warga,” Ungkap saksi mata kejadian Suyatno (43), warga setempat.

Lantaran terkepung massa, tersangka Joko Setianto tak mampu berbuat banyak, dan pasrah saat bogem mentah dari warga yang mendarat tepat ke muka dan kepala tersangka secara membabi buta.

Kapolsek Tabir Selatan IPTU Chandra Kirana SH membenarkan tertangkapnya maling di wilayah hukum-nya tersebut.” Tersangka cepat kita amankan, sebelum massa lebih bringas lagi menghajarnya. Sedangkan satu tersangka lagi masih dalam pengejaran aparat. Selain itu, aparat juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) uang tunai Rp 2,8 Juta serta satu unit motor yang akan dibawah kabur tersangka,” Tegasnya. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here