Terima Kucuran DD Rp 50 Juta, Bumdes Bina Karya Abadi Desa Panti Cukupi Kebutuhan Warga Desa

293
A Muthalib, Direktur Bumdes Desa Pant, Sarolangun/Ist

SAROLANGUN,- Setelah mendapat kucuran modal dari Dana Desa (DD) Rp 50 Juta pada awal Oktober 2019, Badan usaha milik desa (Bumdes) Bina Karya Abadi Desa Panti Kecamatan Sarolangun memulai operasional usaha dalam mencukupi kebutuhan masyarakat desa.

Bumdes yang Berdiri pada April 2018 ini, berbentuk toko usaha multi produk, yakni perlengkapan pertanian dan perkebunan, bahan bangunan, alat listrik, suku cadang sepeda motor dan lain sebagainya.

Direktur BUMdes Desa Panti A Muthalib menyebut Bumdes sangat bermanfaat bagi warga Desa Panti dan sekitarnya, antara lain dapat mengefisienkan waktu dalam mendapatkan barang kebutuhan masyarakat dengan harga yang relatif sama dengan harga di pasar Sarolangun.

” Masyarakat tidak perlu jauh -jauh ke pasar yang ada di pusat kota Kabupaten, waktu belanja bisa lebih efisien, karena Bumdes ada di tengah desa, harga barang relatif sama,” kata A Muthalib saat dibincangi jejakjambi.com, Minggu (27/10).

“Keuntungan penjualan dapat menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) dan untuk pengembangan usaha Bumdes, ” urai A Muthalib.

Lanjut Muthalib, Bumdes yang dipimpinnya didukung penuh oleh masyarakat desa dan Kepala desa, Ia berharap tahun depan Pemerintah desa juga mengalokasikan dana untuk pengembangan Bumdes.

” Kades Panti Khairul Saleh sangat mendukung Bumdes yang kami kelola, dan Kades juga sudah berbelanja barang kebutuhan keluarga di Bumdes.

” Kami sangat berharap tahun depan Pemerintah Desa Panti tetap mengalokasikan DD ke BUMDes untuk pengembangan dan kemajuan Bumdes,” harap A Muthalib.

Ditambahkannya, Usaha Bumdes Bina Karya Abadi Desa Panti telah direspon positif oleh anggota DPRD Sarolangun H Hurmin dan langsung berbelanja kebutuhan bangunan.

” Pagi ini Pak H Hurmin juga belanja semen disini, dan beliau sangat merespon baik dengan adanya Bumdes Bina Karya Abadi Desa Panti, mengingat secara tidak langsung telah membantu warga desa untuk melengkapi kebutuhan sehari hari,” Terang Mutalib. (*)

REPORTER : Abah Agus
EDITOR : Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here