Terima Keluhan Warga Soal Pencemaran Limbah, Komisi III DPRD Merangin Sidak PT KDA..!

214
Suasana berlangsungnya Sidak komisi III DPRD Merangin di PT KDA/Ist

MERANGIN,- Indikasi pencemaran Limbah B3 dan Abu Boiler, yang terjadi di PT Krisna Duta Agrindo (KDA) cepat disikapi sejumlah anggota DPRD Merangin dari komisi III.

Dipimpin Mulyadi yang tak lain ketua komisi III DPRD Merangin Rabu, (16/10), atau sekitar pukul 11.30 WIB, sejumlah anggota DPRD Merangin dari komisi III, seperti  Helmi, Asy Sahrul, Taufik, Sukar, Saud T Samosir nampak mendatangi PT KDA yang terdapat di Desa Jelatang, Kecamatan Pamenang. 

Sejumlah anggota DPRD Merangin, saat sidak berlangsung/Ist

Selain sejumlah anggota DPRD Merangin dari komisi III, juga ambil bagian dalam Sidak yang berakhir hingga petang hari tersebut, pihak Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dibawah pimpinan Zulhifni, dan pihak PDAM Tirta Buana Merangin, dibawah payung kepemimpinan M Zuhdi. 

“ Inspeksi Mendadak (Sidak) yang kita lakukan hari ini, tak lain demi merespon keluhan warga akan dugaan pencemaran limbah B3 dan Abu Boiler yang akhir – akhir ini, cukup banyak tersiar di berbagai Media Sosial (Medsos),” Ungkap Mulyadi, yang tak lain Ketua Komisi III DPRD Merangin ketika dibincangi jejakjambi.com diselah berlangsungnya Sidak.

Bahkan dalam Sidak tersebut tambah Mulyadi, pihak DLH sudah mengambil sampel limbah yang diduga bermasalah tersebut guna diteliti lebih lanjut melalui Laboratoroim (Lab). Dan kita akan menunggu hasil cek Lab tersebut, hingga satu minggu ke-depan,” Tandas Mulyadi.

Nantinya lanjut Mulyadi, jika hasil Lab menunjukan keberadaan limbah tersebut ‘dinilai tak sehat’ dan terjadi pencemaran maka pihaknya akan meminta Pemkab Merangin segera menghentikan aktivitas PT KDA hingga persoalan limbah disikapi PT KDA. “ Dan kita tak akan main – main soal ini,” Tukasnya.

BACA JUGA : Rekanan Sangkal Keras Libatkan Oknum Preman..? Zintir : “Minta Wakil Rakyat Turun Ke Lokasi Proyek”

Dikesempatan yang sama, Nasir Kepala Bagian Lingkungan PT KDA saat dikonfrontir mengklaim jika pihaknya sudah bekerja sesuai dengan prosedur perusahaan.

“ Jika memang nanti ada temuan terkait sampel yang diambil, tentu kami siap mensikapinya. Dan terima kasih atas Sidak yang dilakukan DPRD Merangin,” Singkat Nasir. (*)

REPORTER : Zintir
EDITOR : Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here