“Tercyduk” Jarang Ngantor, TNS Yang Bertugas di Puskesmas Mersip di Soal..?

641
Potret Puskemas Mersip, Limun, Sarolangun/Ist

SAROLANGUN,- Guna meningkatan pelayanan kesehatan di berbagai pelosok pedesaan, beberapa tahun lalu, Kemenkes RI sempat memberangkatkan petugas medis di berbagai kawasan terisolir.

Salah satunya, yang nendapat tambahan pasokan tenaga kesehatan tersebut tak lain di Puskesmas Mersip, Kecamatan Limun, Sarolangun, Jambi.

Namun sayang dari berbagai informasi yang didapat media ini, sejak mereka bertugas atau Oktober 2018 lalu hingga saat ini dan akan berakhir September 2020, dari total 6 petugas kesehatan yang melakukan pengabdian disana, justru ‘tercyduk’ beberapa petugas Tim Nusantara Sehat (TNS), terlihat jarang ngantor.

“ Ya yang saya tahu, ada empat petugas TNS dari enam petugas yang bertugas disana, jarang sekali terlihat masuk. Bahkan sampai berminggu-minggu sama sekali mereka tidak terlihat masuk di Puskesmas,” Keluh inisial JM (34), warga setempat, yang minta namanya tidak dicatut jelas, saat dibincangi media ini, beberapa hari lalu.

Terpisah Musa selaku Kepala Puskesmas Mersip saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, justru membenarkan ihwal kabar kurang baik tersebut. Bahkan dirinya sebagai Kapus sudah mengingatkan akan hal tersebut terhadap petugas TNS.

“Memang benar, bahwa ada beberapa petugas TNS tersebut jarang masuk, tetapi saya sudah mengingatkan itu semua untuk aktiv dalam pengabdianya, agar pelayanan kesehatan disini bisa terlayani dengan baik lewat kehadiran TNS,” tandas Musa.(*)

REPORTER : Maskur
EDITOR : Chatur  

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here