Terbukti Zainul Arfan Unggul Dari Kandidat Cabup Lain?

218
BALIHO : Tampak Baliho spandul Cabup Zainul Arfan, menjadi baliho spanduk terbesar pertama dibanding baliho spanduk Cabup lainnya yang ada dilokasi tersebut. Pemandangan ini, terlihat disatu titik kawasan simpang Dusun Bangko./Foto diabadikan jejakjambi.com.

MERANGIN – Kendati Pilkada Merangin baru akan ditabuh 2018 mendatang, namun para kandidat Calon Bupati (Cabup), Merangin terus gencar melakukan sosialisasi, terkait rencana pencalonannya.

Salah satu bentuk sosialisasi yang masih dianggap efektif oleh para peminat kursi nomor wahid Merangin itu, tak lain, pemasangan baliho spanduk diberbagai titik lokasi Merangin yang dianggap strategis. Berbagai slogan dan tampilan mewarnai baliho spanduk Cabup Merangin, guna mencuri hati rakyat. Dari sekian banyak titik lokasi baliho spanduk Cabup yang terpasang, pemasangan  spanduk dikawasan Simpang Dusun Bangko,  cukup menarik perhatian.

Betapa tidak,  disatu titik lokasi tersebut terdapat lima baliho spanduk Cabup Merangin terpasang sekaligus. Mulai dari  baliho spanduk Cabup Nalim,  baliho spanduk Cabup Syukur Al Qodri, Cabup Salam, hingga Cabup Sulaiman Bay yang mengklaim akan turun lewat jalur Independent, terlihat  mewarnai lokasi satu titik tersebut .

Nah, dari sekian banyak Baliho spanduk yang terpasang disatu titik tersebut, terlihat  baliho spanduk Cabup Zainul Arfan mendominasi baliho spanduk Cabup lain,  lantaran baliho Zainul Arfan terlihat paling besar dibanding baliho spanduk kandidat lain.

Lalu apa tanggapan warga sekitar melihat fenomena tersebut?  “ Iya, kalau dibilang  baliho spanduk siapa yang terbesar  disatu lokasi tersebut memang betul, baliho spanduk cabup  Zainul Arfan yang terbesar, namun  soal siapa yang dipilih rakyat kan bisa berbalik 190 derajat pak. Pilihan hati rakyat kan tidak bisa diukur dengan besarnya baliho spanduk yang terpasang,” Ungkap Ibu Rumah Tangga (IRT), yang mengaku bernama Mursina (34), yang  keseharianya  membuka warung kaki lima, tak jauh dari lokasi  baliho spanduk Cabup disatu titik lokasi, bertutur, kepada jejakjambi.com.

Masih dikatakan Mursina, bagi rakyat kecil seperti dirinya,  siapapun nanti yang akan menang dalam Pilkada Merangin, tentu harapanya kandidat tersebut bisa memikirkan nasib uwong cilik .” Rakyat tidak butuh kandidat hanya dengan modal tampang saja. Atau yang jago   Pemberi Harapan Palsu (PHP), namun rakyat butuh pemimpin Merangin yang benar – benar memperhatikan keluhan rakyat cilik. Itu harapan kami sebagai warga kecil ini  pak, “ Jelasnya, tanpa memberikan peryataan yang detail, siapa yang dimaksud kandidat PHP ataupun ganteng tadi.

Lain  Mursina lain pula dikatakan Suryadi (45), pria warga  Sumatera Barat (Sumbar),  yang sudah 10 tahun menetap di Merangin  ini juga menyangkal,  jika besarnya ukuran baliho spanduk menjadi tolak ukur  warga akan memilih Cabup tersebut.

“ Tidak lah mas, besarnya spanduk bukan ukuran rakyat akan memilih Cabup tersebut. Yang pasti bagi saya sebagai warga yang memiliki hak memilih, tentu Cabup yang akan dipilih rakyat, Cabup yang dicintai warga, dan benar – benar memperjuangkan apa yang menjadi keluhan warga. Iya, misal  persoalan gas elpiji 3Kg yang sulit didapat dan harganya pun melambung saat ini. Nah itu kan persoalan warga, semustinya Pemkab Merangin bisa cepat mensikapi keluhan warga yang seperti itu mas,” Timpalnya seakan penuh protes. (*)

REPORTER : Chatur







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here