Terbongkar…! Jika Masih Banyak Siswa SD 227/VI Belum Terima Dana PIP

239
Evamawati dalam sebuah kesempatan/foto Ist

MERANGIN, JEJAKJAMBI.COM –  Meskipun Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Sekolah (Kepsek), SD No 277/VI, Tanjung Benuang II, Pamenang Selatan, Merangin, Evamawati menyangkal keras berbagai tudingan yang dilontarkan LSM Aliansi  Guru Swasta & Tata Usaha Sekolah (Agustus), terkait berbagai kebocoran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),  dan dana  Program Indonesia Pintar (PIP),  disekolah tersebut. Namun fakta baru kembali mencuat  terkait kebocoran dana tersebut.

Terbukti, hasil investigasi jejakjambi.com,  fakta baru yang menggelinding tersebut, tak lain peryataan salah satu wali murid SD setempat berinisial Dar, yang anaknya turut serta mendapatkan kucuran dana PIP tahun 2017. Dari peryataan Dar, terungkap jika apa yang dikatakan Kepsek tersebut sama sekali tidak benar.  Pasalnya,  lanjut Dar sejak dana PIP tersebut mengalir 15 Februari 2017 lalu, hingga saat ini,  masih banyak anak SD setempat yang belum menerima dana tersebut sesuai dengan ketentuan.

“ Setahu saya dalam aturan main dana PIP tersebut,  sejak dana PIP tersebut mengalir, minimal 5 hari kemudian, dana tersebut sudah harus diserahkan terhadap para siswa yang berhak menerimanya. Itu aturan mainnya, dan saat ini sudah berapa lama dana tersebut mengalir, namun masih banyak anak yang belum menerima dana tersebut. Tak terkecuali anak saya,” Tegas Dar kepada jejakjambi.com, Kamis, (17/5), sekitar pukul 17.30 WIB.

Diakui Dar, jika Kepsek tersebut saat ini tengah berusaha keras untuk mengembalikan dana PIP yang diterima dengan harapan kasus yang menjeratnya bisa meredah. “  Itu pun dilakukan Kepsek tersebut, setelah kasus ini mencuat kepermukaan, lewat berbagai pemberitaan media,” Tukasnya.

Sementara itu, LSM Agustus dibawah komando Taufik kembali membuat peryataan keras, jika laporan pihaknya ke Polres Merangin, terkait kebocoran dana BOS dan PIP disekolah tersebut, akan terus dikawalnya hingga berujung ke meja hijau .“ Kasus ini, akan terus kita kawal, dan kebocoran dana BOS dan PIP disekolah tersebut, sudah saya laporkan  di Mapolres Merangin guna dapat diproses lebih lanjut,” Tandasnya.

Dilain kesempatan Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Kanit Tipidter Ipda Fatkur Rohman,  membenarkan adanya laporan dugaan kebocoran dana BOS dan PIP disekolah itu. “ Kalau laporan sudah kita terima,  iya mudah – mudahan dalam waktu dekat proses penyelidikan bisa kita jalankan,” Tukasnya.

Lalu bagaimana tanggapan Kepsek SD No 277/VI, Tanjung Benuang II, Pamenang Selatan, Merangin, terkait laporan tersebut hingga fakta baru  yang menggeliding? Sayang persoalan tersebut, belum mampu diklarifikasi  Kepsek tersebut. Beberapa kali dihubungi via ponsel dinomornya 081379192XXX, Kepsek tersebut, belum memberikan hak jawabnya, bahkan Short Message Service (SMS),  dari jejakjambi.com pun, tidak mendapatkan jawaban. (*)

REPORTER : Chatur

 

 

 

 

 

 

 

 







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here