Tegas, Bupati Merangin Dr Al-Haris Tolak Warga Luar Provinsi…!

471
Bupati Merangin Dr H Al-Haris /Ist

MERANGIN,- Bupati Merangin Dr H Al-Haris secara tegas, menolak semua warga dari luar provinsi Jambi, yang akan berkunjung ke Merangin, apapun alasannya.

Itu dilakukan pemerintah Kabupaten Merangin, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) yang dinilai Kabupaten Merangin, sudah sangat meresahkan warga Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

BACA JUGA : “Perindo Peduli”, Ratusan Paket Sembako, Nasi Kotak Hingga Masker Dibagikan Gratis di Merangin..!

Apalagi sejauh ini, jumlah warga Merangin positif Corona meningkat tajam dari sebelumnya.

” Jika sebelumnya ada 3 pasien yang positif corona, namun hari ini bertambah 7 pasien, buah hasil uji swab yang kita terima.

” Makanya terhitung hari ini, saya nyatakan kita menolak warga luar menuju Merangin,” tegas Bupati Merangin Dr H Al-Haris, dalam keterangan persnya, beberapa jam yang lalu.

Meski demikian lanjut Al-Haris, kebijakan tersebut ada pengecualian.

” Pengecualiannya tentu bagi para petugas yang ada kepentingan menuju Merangin, dengan dilengkapi surat tugas tentunya,” jelas Bupati Merangin.

Terkait kebijakan tersebut, pihaknya berharap terhadap petugas jaga di berbagai titik pos jaga perbatasan Merangin, untuk lebih disiplin dalam melakukan pengawasan.

” Saya akan pantau terus, titik pos jaga perbatasan Merangin, saya minta petugas bisa lebih disiplin dalam mensikapi persoalan ini.

” Jika ada warga luar provinsi kedapatan berkunjung ke Merangin, saya minta petugas pos jaga untuk memulangkan segera warga tersebut. Atau putar arah istilahnya,” Tandas Al-Haris.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here