(Tamat) “Potret Desa Air Liki Dan Keterpurukannya” “Siapa-pun Bupati Merangin 2018, Harapan Kami Jalan Desa Air Liki Bisa Ditembus”

522
Potret Kehidupan Warga Desa Air Liki/Ist
Potret dunia pendidikan Desa Air Liki/Ist
Panorama Desa Air Liki/Ist

MERANGIN – Kecilnya angka jumlah penduduk, hingga jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang masih dibawah angka seribu, membuat warga Desa Air Liki, Merangin, Jambi, tidak mampu berbuat banyak, saat kandidat Calon Bupati (Cabup) Merangin, melakukan sosialisasi di Desa Air Liki.

“ Dengan jumlah DPT yang kecil, membuat kami warga Desa disini, tidak bisa memberikan nilai tawar terhadap Cabup yang datang ke kampung kami, guna meminta sesuatu yang selalu terbesit dihati warga,” Ungkap Kades Air Liki Pulpi Marlinton kepada jejajambi.com.

Meskipun tidak adanya nilai tawar yang mampu dilakukan, namun setiap ada kandidat Cabup yang berkunjung ke Desa Air Liki, hal utama yang selalu ‘didengungkan’ warga dan penuh harap, tak lain agar jalan Desa Air Liki bisa ditembus.

“ Sampai kapan pun juga, jika akses tranportasi warga tetap menggunakan perahu ketek, maka keterpurukan desa ini akan terus berlanjut. Makanya satu – satunya harapan seluruh warga Desa Air Liki, siapa-pun nanti terpilih sebagai Bupati Merangin 2018, warga berharap keterpurukan ini segera berakhir, lantaran Bupati Merangin terpilih sudi kiranya membuka akses jalan bagi kami warga desa disini,” Tambahnya.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Mardinoto, salah satu tokoh pemuda masyarakat Air Liki. Dirinya tak menapik, berbagai jeritan warga Desa Air Liki,  imbas tidak adanya akses jalan darat yang baik menuju Bangko, menjadikan Desa Air Liki jauh tertinggal dari desa lain yang ada di Merangin.

Lalu kandidat Cabup siapa yang sudah berkunjung ke Desa Air Liki jelang Pilkada Merangin ? Pertanyaan tersebut, dijawab secara spontan Mardinoto, jika semua kandidat Cabup, baik itu Cabup Nalim, Cabup Bang Ojie, maupun Cabup Al-haris, ketiganya sudah berkunjung ke Desa Air Liki.

“ Dan setahu saya, kendati jumlah DPT kami sangat minim, namun ketiga kandidat Cabup tersebut, memiliki Tim Sukses (Timses), masing – masing di Desa kami. Tak ada soal itu, kan pilihan rakyat, kami hanya berharap dan berharap Bupati terpilih nanti, mau memperhatikan persoalan infrastruktur jalan bagi kami, agar keterpurukan di berbagai sisi yang kami rasakan sampai saat ini, bisa segera terhapus. Itu betul – betul harapan kami, dan tak lebih,” Tutupnya. (*)

REPORTER : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here