Tak Kunjung di Renovasi….! Jembatan Muara Pangi Tinggal Menunggu Ambruk…!

129
Kondisi jembatan Desa Muara Pangi /Ist

MERANGIN,- Pemkab Merangin, sepertinya harus bekerja ekstra cepat, guna mengantisipasi kondisi Jembatan Desa Muara Pangi, Lembah Masurai, yang tinggal menunggu masa ambruk.

Jembatan yang dibangun Pemkab Merangin sekitar 19 tahun yang lalu, selain kondisi lantai jembatan yang sudah cukup memprihatinkan lantaran cukup banyak dihiasi lubang, tiang penyangga jembatan dibagian tengah, juga sudah ambruk lebih dulu akibat diterjang banjir sekitar setengah tahun yang lalu.

 “ Tak hanya lubang jembatan yang nampak sudah banyak terlihat, namun penyangga jembatan bagian tengah juga sudah hilang terseret banjir beberapa waktu lalu. Tak heran, jika kondisi jembatan dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 4 meter ini, sudah terlihat melengkung. Bahkan sepengetahuan kami memang, sejak dibangun 19 tahun yang lalu, jembatan ini tak pernah tersentuh renovasi,” Ujar Andry salah satu pemuda Desa Muara Pangi, saat dibincangi jejakjambi.com, baru  baru ini.

Bahkan Andry mengaku, sudah sepekan terakhir, hanya kendaraan Roda Dua (R2), yang masih berani melintasi jembatan tersebut, sedangkan kendaraan Roda Empat (R4), sudah tidak berani, lantaran khawatir terjadinya ke-ambrukan.

“ Sementara keberadaan jembatan tersebut merupakan satu satunya akses warga Muara Pangi guna menuju Kota. Kami berharap Pemkab Merangin, bisa cepat melakukan renovasi sebelum ada korban jiwa akibat ambruknya jembatan,” Pinta Andry.

Sayang, hingga berita ini dirilis, Camat Camat Masurai Mulyono masih belum bisa dimintai tanggapan, terkait kondisi Jembatan Muara Pangi, yang kondisinya sudah tak layak pakai  tersebut. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur 












LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here