Tak Kantongi BPJS, Ibu Enek Penderita Tumor Terpaksa Berobat Lewat Jalur Umum..!

290
Ketua PKK Merangin Hj Hesnidar saat membesuk Ibu Enek penderita tumor dibagian mulut/Ist

MERANGIN,- Enek (50) Warga Palak Kelapo, Pasar Bawah Bangko, Merangin, dengan sangat terpaksa melakukan pengobatan lewat jalur umum.

Pasalnya, Istri dari Junaidi (60) yang tak lain penderita tumor dibagian mulut tersebut, belum memiliki KTP Elektronik (E-KTP).

BACA JUGA : Peduli Sesama, Wartawan Merangin Kembali Galang Dana Untuk Penderita Tumor..!

Kondisi tersebut, membuat pihaknya belum bisa melakukan pendaftaran guna mendapatkan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau akrab dengan sebutan (BPJS).tujuannya  tentu agar pengobatan terasa ringan.

“ Ibu Enek belum memiliki E-KTP. Makanya kita kesulitan untuk membuat BPJS untuk beliau. Sementara mau rekam E-KTP, kondisi beliau (Ibu Enek,red) masih belum memungkinkan,” Ujar Misnawati (55), kakak kandung Ibu Enek, yang selama ini menjaga perawatan Ibu Enek, di RS Rhaudah, Bangko, saat bertutur kepada jejakjambi.com, baru baru ini.

Masih dikatakan Misnawati, jika Ibu Enek dan suaminya Junaidi keseharianya hanya bekerja serabutan dan berdagang apa saja yang bisa dijual untuk dimakan.

BACA JUGA : Aparat Polres Bantu Proses Penggalangan Dana Aktivitas Sosial Wartawan Merangin. Doni : “Terima Kasih Atas Sinergitas Ini”

“ Jadi memang kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan saat ini, Ibu Enek dan suaminya menumpang dikediaman saya lantaran sudah tidak memiliki tempat tinggal.

“ Iya itu uangnya habis untuk berobat. Dan bolak balik kerumah sakit bukan kali ini saja, sebelumnya sudah cukup sering ,” Tambahnya.

Menurutnya, pembengkakan yang terjadi di bagian bibir atas Ibu Enek, sudah terjadi sejak delapan bulan yang lalu.

Awalnya lanjut Misnawati, hanya pembengkakan kecil, namun semakin hari semakin membesar hingga saat ini pembengkakan itu sudah sebesar telur bebek.

“ Meski vonis dokter belum ada secara tersurat, namun banyak dari paramedis menduga kuat jika pembengkakan yang terjadi pada bibir bagian atas Ibu Enek merupakan tumor,” Urainya.

Adakah yang dirasakan dari pembengkakan yang terjadi? Dari penuturan Misnawati pembengkakan tersebut cukup menggangu Ibu Enek.

“ Ibu Enek sering mengelu denyut rasa sakit dibagian pembengkakan. Dan untuk makan saja, sudah terasa sulit akibat pembengkakan yang terjadi,” Katanya lagi.

Melalui pemberitaan ini Misnaswati yang mewakili pihak keluarga tetap berharap bantuan para dermawan yang terketuk hatinya, guna meringankan beban penderitaan Ibu Enek.

“ Untuk nomor rekening ada, jikalau ada donatur yang ingin membantu bisa melalui rekening BRI 3389-01-041336-53-3 An Zaki Saipudin,” Ucapnya seraya mengucapkan banyak terima kasih.(*)

REPORTER : Edo Guntara/Ahmad Yani
EDITOR : Chatur   







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here