Suwanti Sosok Wanita Hebat, “Sang Pendidik Anak Rimba” Merangin, Jambi. (Bagian I). ” Senyum Mereka, Kebanggaan Saya”

820
Suwanti, saat membersihkan kaki salah satu anak SAD/Ist

MENJADI guru, dan mendidik  anak dipusat kota, dengan fasilitas yang sudah mumpuni sepertinya hal yang lumrah bagi kebanyakan orang. Namun, menjadi guru diberbagai titik kawasan hutan, dengan ‘fasilitas minus’ mungkin tidak semua orang akan mampu menjalani-nya. Adalah, sosok Suwanti (40), wanita hebat Sang Pendidik Anak Rimba atau atau akrab dengan sebutan Suku Anak Dalam (SAD) di Bumi Merangin, Jambi. Berikut Penelusuran Jejakjambi.com

           Nova Diansyah (Chatur)- Merangin,Jambi

SUWANTI, warga Desa Bungo Tanjung, Tabir Selatan, Merangin, Jambi ini, merupakan salah satu dari enam sang pendidik warga  SAD, yang tersebar di berbagai titik wilayah Merangin.

Setidaknya tak kurang dari empat tahun sudah berlalu, jika wanita berparas sedang ini, mengabdikan hidupnya untuk mendidik dan membuat pintar warga  SAD, yang sebagian besar masih menganut gaya hidup berpindah pindah (nomaden,red).

Dengan segala keterbatasan fasilitas, tanpa ragu dan rasa takut sedikit-pun, wanita ini relah masuk hutan keluar hutan, demi membuat warga SAD bisa Baca Tulis dan Berhitung (Calestum), dengan titik lokasi mengajar Makekal Ulu, Kecamatan Tabir Selatan, Merangin, Jambi.

” Alhamdulillah, saya sudah sudah mengabdikan diri sebagai guru bagi warga SAD di Merangin, sejak 4 tahun lalu. Bagi saya secara pribadi, menjadi kebanggaan tersendiri, bisa melihat anak – anak rimba Merangin, mampu membaca, menulis, hingga berhitung,” Ujar Suwanti, saat dibincangi kali pertama jejakjambi.com, baru baru ini BERSAMBUNG………………..






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here