Super TOP…! Pjs Bupati Merangin Buka Pesantren Kilat

* D iikuti Ratusan Pelajar SD dan SLTP Se-Kecamatan Bangko

21
Pjs Bupati Merangin saat menyampaikan sambutan/Dok Humas Merangin.

MERANGIN – Pejabat  sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi kemarin (4/6), membuka kegiatan pesantren kilat yang berlangsung di Masjid Al Muhajirin Bangko. Pesantren kilat tersebut, diikuti ratusan pelajar SD dan SLTP se-Kecamatan Bangko.

Dikatakan H Husairi, pesanten kilat yang diikuti para pelajar SD dan SLTP itu sangat penting sekali dilakukan. Tujuannya guna memberikan wawasan keagamaan kepada para pelajar.

‘’Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Disamping untuk mengisi liburan sekolah, kegiatan ini sangat positif sekali bagi anak-anak. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan Diknas Merangin,’’ujar Pjs Bupati.

Pada acara yang dihadiri Kepala Diknas Merangin H Zubir dan para guru SD maupun SLTP se-Kecamatan Bangko itu, Pjs Bupati minta kepada anak-anak peserta pesantren kilat dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Diharapkannya, berbagai materi keagamaan yang diberikan selama mengikuti kegiatan pesantren mulai dari ceramah agama, sampai pemahaman isi kandungan Al Quran dapat menambah bekal ilmu agama bagi anak-anak pelajar.

Pesantren kilat tingkat SD dan SLTP itu akan berlangsung selama tiga hari. Pada hari pertama kemarin (4/6) disampaikan materi mulai dari cara berwudhu yang baik dan benar serta doa berwudhu.

Selain itu, juga diajarkan cara berwudhu apabila tidak ada air dengan cara tawamum. Materi cara sholat yang baik dan benar juga diberikan, lengkap dengan pemahaman setiap rukuknya serta caramah agama.

Pada hari kedua hari ini (5/6) akan diberikan berbagai materi pelajaran lainnya, masih terkait keimanan dan pemahaman ilmu agama. Pesantren kilat itu menghadirkan para pemateri dari  Dikmas Merangin dan dari Kemenag Merangin. (*)

SUMBER :  Humas Pemkab Merangin  













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here