SUPER TOP…! Dukcapil Sarolangun Launching KIA dan KK-E

104
Wabup Hillalatil Badri menyerahkan KIA dan KK-E secara simbolis/Ist

SAROLANGUN,- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sarolangun mulai memperkenalkan (Launcing) pemberlakuan kewajiban memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak usia nol, hingga tujuh belas tahun kurang satu hari dan Kartu Keluarga bertanda tangan elektronik (KK -E), Senin pagi (19/8), di Lapangan Perkantoran Gunung Kembang Sarolangun.

Pada pelaksanaan Launching, Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun Hillalatil Badri menyerahkan secara simbolis KIA, terhadap 10 murid Sekolah Dasar (SD) dan 3 KK-E kepada Kepala Keluarga (KK).

Wabup berharap masyarakat Sarolangun yang berumur dibawah 17 tahun segera membuat KIA, dan kepada kepala keluarga membuat KK-E, sehingga memudahkan pihak Dinas Dukcapil dalam pendataan dan pelayanan kependudukan.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Sarolangun Drs H Arsyad menyebut, kegiatan launching Perdana KIA dan KK-E untuk kemudahan dalam segala urusan kependudukan.

“Dengan memiliki KIA, identitas anak dapat di akses secara online dan terdata di kependudukan Indonesia,” ucap Kadis.

Lebih jauh Kadis menjelaskan, pihaknya juga akan turun langsung ke sekolah-sekolah tingkat SD hingga Menengah atas guna mendata siswa dan seterus-nya dilakukan perekaman layaknya perekaman E-KTP.

” Nantinya anak dan siswa sekolah yang berumur hingga 17 tahun kurang satu hari akan mengantongi identitas layaknya orang dewasa memiliki KTP,” tutup Kadis. (*)

REPORTER : Abah Agus
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here