Suara Warga Keturunan Suku Jawa di Merangin Dipastikan Pecah..! Khafid, Mashuri Atau Justru Sujarmin Yang Akan Dulang Suara Tertinggi?

38
Potret Pilkada Damai beberapa waktu lalu/Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Tiga putra terbaik Merangin keturunan suku jawa, dipastikan bakal bertarung dalam Pilkada Merangin, mendampingi tiga kandidat bakal Calon Bupati Merangin.

Tak berlebihan jika ke-tiga putra terbaik Merangin bakal calon wakil Bupati (Cawabup) Merangin ini, berharap bisa mendongkrak suara tertinggi dalam Pilkada Merangin, khususnya pundi suara dari warga keturunan suku jawa yang ada di Merangin.

Melihat dari ketiga Calon Wakil Bupati (Cawabup) Merangin ini, ketiganya nampak meng-klaim bakal didukung sepenuhnya oleh warga keturunan suku jawa yang ada di Merangin

Sebut saja Khafid Moein, birokrat  yang terjun ke dunia politik sejak 2013 silam, mengaku cukup optimis jika pundi suara dari warga suku jawa yang ada di Merangin, akan banyak didulangnya, dibanding kandidat Cawabup lainnya.

Apalagi sepanjang karir birokratnya, sejumlah jabatan ‘prestise’ sempat diembanya, hingga jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), sebelum akhirnya terjun kedunia politik, dan mengemban jabatan sebagai wakil Bupati Merangin hingga hari ini.

Sisi lain, ketokohan Khafid di perkumpulan (organisasi,red) warga suku jawa, bukan hanya sebatas level kabupaten,banyak pihak meng-klaim ketokohan Khafid sudah level provinsi.

Tak heran, jika Khafid yang berpasangan dengan Cabup Nalim ini, dirasa cukup optimis akan mampu mendulang suara tertinggi dari warga suku jawa yang ada di Merangin. Klaim ini, tentu bakal membuat kandidat lain dirundung rasa ‘galau’.” Dukungan segenap warga Merangin sangat saya harapkan, demi Merangin lebih baik tentunya,” Ungkap Khafid Moein kepada jejakjambi.com,beberapa waktu lalu.

Selain Cawabup Khafid, juga terdapat nama Mashuri yang tak lain Cawabup Merangin keturunan jawa yang bakal mendampingi Sang In-cumbent Al-haris dalam Pilkada Merangin 2018.

Hasrat Calon Bupati (Cabup) In-cumbent Al-haris menjatuhkan pilihan terhadap sosok Mashuri sebagai Cawabup-nya, tentu saja dilatar belakangi kajian yang sudah cukup matang. Sosok Mashuri sendiri, dikenal sebagai sosok sederhana, dan merakyat. Meski hanya sempat menjabat sebagai Kadiknas Merangin dalam karir birokrat-nya, sebelum memasuki masa pensiun, namun nama Mashuri terus melambung saat Mashuri mengemban amanat sebagai ketua Ikatan Keluarga Jawa Merangin (IKJM), yang tak lain organisasi terbesar warga keturunan jawa yang ada di Merangin.

Kesederhanaan sosok Mashuri dan jiwa merakyat yang ada pada dirinya hingga dianggap banyak pihak pejabat yang cukup bersih dimasa  karir birokratnya, sepertinya menjadi salah satu landasan utama sang In-cumbent Al-haris, menjatuhkan pilihannya terhadap Mashuri  untuk mendampinginya dalam pertarungan Pilkada Merangin.

Sisi lain keteguhan hati Mashuri untuk ambil bagian dalam Pilkada Merangin, juga dilatar belakangi banyak dukungan dari tokoh jawa yang ada di Merangin.” Insa-Allah dindo, mudah – mudahan dalam Pilkada Merangin nanti, kita akan mampu mendulang suara tertinggi,” Timpal Mashuri cukup optimis.

Lalu bagaimana dengan sosok Sujarmin yang dipastikan akan mendampingi Cabup Ahmad Fauzi Ansori (AFA) dalam pertarungan PIlkada Merangin? Dari berbagai informasi yang didapat jejakjambi.com, tak sedikit banyak pihak justru meng-klaim jika sosok Sujarmin belum begitu dikenal banyak masyarakat Merangin. Bahkan masih dari tudingan banyak pihak, kehadiran Sujarmin dalam Pilkada Merangin yang akan mendampingi Cabup penuh keyakinan Ahmad Fauzi Ansori (AFA), hanya dianggap sebagai petarung ‘kuda hitam’.

Ups…! jangan dianggap enteng dulu?Masih dari hasil pantauan jejakjambi.com, meski tak sedikit Sujarmin dianggap sebagai kandidat kuda hitam, namun sosok Sujarmin sama sekali jauh dari kata ‘galau’ atas predikat kuda hitam yang dilekatkan padanya.

Bahkan masih dari pantauan  jejakjambi.com, sosok sujarmin terbilang sebagai sosok petarung yang pantang menyerah dan terus melangkah bersosialisasi ditengah masyarakat bersama AFA. Keyakinan kedua pasangan yang akrab dengan icon FaJar ini, akan mendulang suara tertinggi dalam Pilkada Merangin, justru menjadi modal kuat keduanya untuk ‘melumpuhkan’ kandidat lain dalam Pilkada Merangin.

Tak hanya itu, kedua pasangan ini pun, tak berlebihan jika disebut pasangan yang cukup serasi. Pantang menyerah disetiap derap langkah mereka ditengah sosialisasinya ditengah masyarakat, dengan tidak mengenal massa yang didatangi, bukan tidak mungkin justru sang kuda hitam, yang nantinya akan dilirik warga Merangin hingga menjadi jawara dalam Pilkada Merangin Juni 2018 mendatang.

“Diawali niat yang tulus untuk membuat perubahan cepat di bumi Merangin, mudah – mudahan apa yang kami perjuangkan bersama seluruh lapisan masyarakat Merangin ini, justru akan berbuah manis lewat hasil pertarungan Pilkada Merangin nanti. Do’a dan dukungan segenap masyarakat Merangin sangat saya harapkan demi hasil yang positif dari perjuangan ini,” Tutur AFA penuh keyakinan. (*)  

REPORTER : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here