Status Facebook Isnedi, Bikin “Nyilu Hati” Warga-net”..!

341
Status Facebook Isnedi/Ist

MERANGIN,- ” 10 Tahun Memimpin Gerindra Merangin, Pas Mau Nyaleg 2018, di Tolak Ambek Hikmanyo Bae lah”

Begitu, setidaknya status Media Sosial (Medsos) Facebook, lewat akun Isnedi, yang tak lain wakil ketua DPRD Merangin, hingga cukup ‘menyedot’ perhatian warga-net.

Status yang di-share-nya 19 Juli 2018, pukul 12.00 WIB tersebut,  sampai saat ini, atau Senin, (23/7), sekitar pukul 18.00 WIB, mendapat 169 like, dan tak kurang ‘dijejali’ 175 komentar.

Apa yang melatar belakangi mantan ketua DPC Gerindra Merangin  ini, hingga menggelontorkan status tersebut? Dihubungi via ponsel, Isnedi mengaku jika status tersebut dibuatnya,  lantaran Ia kecewa karena dirinya tidak bisa masuk dalam bursa  Calon Legisltaif (Caleg), dari Partai Berlambang kepala burung garuda tersebut.

” Itu masalahnya. Coba bayangkan 10 tahun lama-nya saya membesarkan Gerindra di Bumi Merangin. Tiba waktunya nyaleg, tidak bisa. Iya, ada kesan yang saya rasakan jika pengurus Gerindra Merangin, main akal – akalan, agar saya tidak ambil bagian dalam bursa Caleg Gerindra Merangin pada Pileg 2019 mendatang.

” Bayangkan. Saat saya akan mendaftar sebagai Caleg Gerindra Merangin, ketua DPC Gerindra Merangin Syafrudin Chan sempat mengatakan kepada saya, jika kuota untuk Dapil I sudah penuh,” Ungkap Isnedi  kepada jejakjambi.com, via ponsel tadi siang.

Faktanya, lanjut Isnedi untuk Dapil I Gerindra tercatat hanya memiliki 9 Caleg.

” Artinya masih kekurangan 2 calon lagi jika dilihat dari jumlah kuota yang ada. Ini apa nama-nya,” Timpalnya, seraya mengatakan,jika akhirnya dirinya hijrah dan terdaftar di Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Merangin.

Jika ingin bicara jujur lanjut Isnedi, sampai saat ini dirinya masih berke-inginan untuk bisa maju sebagai Caleg Merangin, dari partai Gerindra, yang tak lain partai yang sudah membesarkan namanya tersebut.

” Memang, awalnya saya sudah tak berniat untuk maju, namun karena saya lihat di Dapil  I ada sebagian caleg terlihat kurang menjual, akhirnya saya putuskan untuk kembali maju dari Partai Gerindra. Dan saya tidak menyangka, akan begini akhir-nya,” Ucap Isnedi lirih.

Dilain kesempatan Syafrudin Chan ketua DPC Gerindra Merangin saat dikonfrontir jejakjambi.com, dirinya justru menyangkal keras, jika sebagai pengurus partai dirinya main akal akalan agar Isnedi tidak kembali maju sebagai Caleg dari partai Gerindra.

” Sudah saya informasikan waktu itu, jika untuk dapil I, tercatat Gerindra memiliki 15 Caleg. Namun tidak menutup kemungkinan, dari total 15 Caleg tersebut memiliki cukup berkas untuk maju. Dan saya bilang terhadap Isnedi, untuk segera menyiapkan berkas bahan, agar bisa kembali maju dari partai Gerindra. Namun itu tidak dilakukan isnedi, hingga detik terakhir pendaftaran Caleg ke kantor KPU Merangin,” Urai Syafrudin Chan.

Jadi, lanjut Syafruddin Chan, sama sekali dirinya tidak merasa main akal akalan agar ‘Sang’ wakil ketua DPRD Merangin tersebut tak ambil bagian dalam bursa Caleg Gerindra 2019.

” Iya, begitulah kira kira yang terjadi, hingga akhirnya Isnedi tidak tercatat sebagai Caleg dari partai Gerindra,” Jelas pria bertubuh cukup tambun ini. (*)

REPORTER : Chatur 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here