Stabilisasi Harga Pasar, Bulog Divre Sarko Gelar Pasar Murah

86
PASAR MURAH : Suasana pasar murah, disalah satu pasar tradisional Bangko, Merangin. foto diabadikan jejakjambi.com.

MERANGIN,JEJAKJAMBI.COM – Guna menstabilisasi harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), di berbagai pasar wilayah Merangin, dan Sarolangun, Bulog Divre Sarko direncanakan akan menggelar pasar murah atau yang lebih di kenal dengan stabilisasi harga.

Kasubdivre Bulog Sarko Dana Siregar mengatakan, selama Ramadhan pihaknya terus melakukan upaya stabilisasi harga sembako di setiap Kecamatan, dengan menggelar pasar murah.

” Hadirnya kegiatan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat selama Ramadhan untuk mendapatkan harga Sembako sedikit lebih murah dibanding harga di pasaran. Untuk kegiatan pasar murah ini, kali pertama di gelar di salah satu titik pasar tradisional Merangin baru – baru ini, dan selanjutnya akan dilakukan di berbagai wilayah Kecamatan yang ada di Merangin  – Sarolangun yang dianggap titik kawasan krusial , ” Ungkap Dana Seregar, kepada jejakjambi.com.

Setiap kali turun menggelar pasar lanjut Dana, pihaknya menjual berbagai Sembako, dengan harga, misal  beras di jual dengan harga Rp 9000,dan Rp 8500/ Kg, sementara harga gula pasir dan minyak di bandrol Rp 12,500 per/Kg.

“Harga Sembako yang kita jual, tentu lebih murah dibanding harga dipasaran. Program ini, sengaja dijalankan guna mendukunhg proggram pemerintah dibawah presiden RI jokowi,” Tutipnya. (*)

REPORTER : Achmad Fuady
EDITOR       : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here