Sosok di Balik Karakter Paman Dolit Meninggal Dunia

96
Paman Dolit dalam kenangan/Ist

JEJAKJAMBI.COM,JAKARTA,- Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Moch. Syafi Saleh atau yang dikenal sebagai karakter Paman Dolit, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Minggu (20/1/2019) siang, di Jakarta.

Berdasarkan pantauan, kabar meninggalnya Paman Dolit ini sempat diumumkan oleh Armand Maulana, vokalis band Gigi melalui unggahan di Facebook pribadinya.

BACA JUGA : Kasus SAH Berlanjut..! Eka Darma Yang Dituding Kurir Mahar Pilkada Kerinci Rp 2,5 Miliar, Jalani Pemeriksaan Polda Jambi..!

Innalillahi wa innailahi rajiun. Berita duka. Telah berpulang ke rahmatullah, rekan kerja sahabat kakak dan saudara kita Moh Syafi Saleh atau Mas Memed, hari ini sekitar pukul 12.00 wib,” tulis Armand Maulana dalam pengumuman meninggalnya sosok di balik Paman Dolit, Minggu.

Jenazah akan di shalatkan di RSPP, jakarta selatan dan akan di semayamkan di Sisingamangaraja no 27-29 Jakarta Selatan,” lanjut Armand Maulana.

Meninggal di Rumah Kos

Paman Dolit. (Paman Dolit Official)

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Dhani Widjanarko atau yang akrab disapa Dhani Pete, mantan manajer Gigi yang kini tengah berfokus pada promotor Pos Entertainment. Ia menyampaikan informasi bahwa Syafi meninggal dunia di rumah kosnya. Namun, ia tak memberikan informasi mengenai lokasi rumah kos Syafi Saleh.

“Iya, dia (Syafi Saleh) Paman Dolit. Dia meninggal tepatnya saya tidak mengerti. Pada waktu dijemput di rumah kosnya, sepertinya dia sudah meninggal,” ujar Dhani Pete seperti dilansir dari Liputan6.com melalui pesan Whatsapp, Minggu (20/1/2019).

Selain itu, Dhani Pete juga mengenang masa-masa bersama mendiang Syafi Saleh. Selain tampil sebagai Paman Dolit, Syafi Saleh juga cukup aktif di Pos Entertainment.

“Saya bersama dia di Doctor Dolittle Lab. Dari tahun 1982 dan mendirikan Paman Dolit… Dia freelancer tapi ya statusnya lebih seperti sahabat yang selalu banyak memberikan masukan kreatif yang aneh-aneh,” kenangnya.

Dalam keterangan lain di media sosial, disebutkan oleh seorang warganet bahwa kabar duka ini pertama kali datang dari adik Syafi Saleh kepada para kerabatnya.

Kilas Balik Paman Dolit

Paman Dolit. (Twitter @pamandolitreal)

Paman Dolit sempat populer sebagai karakter yang menemani anak-anak era 1990-an. Sosoknya memiliki ciri khas berupa hidung besar, kumis, kacamata, topi, dan syal.

Sosok di balik kostum Paman Dolit sempat menjadi misteri dan pertanyaan publik selama bertahun-tahun. Bahkan, Paman Dolit sempat menjadi julukan umum bagi orang yang mengenakan kacamata, kumis dan hidung besar.(*)

SUMBER : liputan6.com








LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here