Sofyan Ali: “Jambi Butuh Sosok Pemimpin Al-Haris-Sani”

410
calon Gubernur Jambi Dr H Al-Haris saat bersilaturrahmi dengan para kader PKB/Ist

JAMBI,-  Agar Provinsi Jambi menjadi lebih baik, maka dibutuhkan seorang pemimpin yang mempunyai konsep besar, agamis, kuat, energik dan pandai melobi dana ke Pemerintah Pusat. Dan itu ada pada Haris-Sani.

Hal tersebut ditegaskan anggota komisi V DPR RI dapil Jambi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sofyan Ali, pada acara Halal Bihalal DPC PKB se-Provinsi Jambi di Rumah Aspirasi Sofyan Ali kawasan Auduri Jambi, Sabtu malam (01/8).

” Jadi kalau membangun Jambi hanya mengandalkan APBD tidak akan cukup, karena APBD kita masih kecil Rp 5 Triliun. Untuk itu dibutuhkan seorang gubernur yang energik melobi dana ke Pemerintah Pusat,’’ujar Soyan Ali.

Pada acara yang menghadirkan penceramah KH Abdullah Sani (calon wakil gubernur pasangan Dr H Al Haris itu, Sofyan Ali juga mengatakan, dibutuhkan sinergi dan dukungan dari seluruh elemen dalam membangun Provinsi Jambi.

” Antara kepala daerah dengan anggota DPR RI, harus sinergi dan sejalan dalam konsep membangun Provinsi Jambi. Kita butuh dorongan semua pihak dan tidak bisa ‘lepas tangan’ dalam mewujudkan semua ini,’’terang Sofyan Ali.

Sementara itu bakal calon (balon) kuat gubernur Jambi Dr H Al Haris mengatakan, titik tumpu pembangunan Provinsi Jambi ada pada desa dan pembangunan desa harus merata.

” Alhamdulillah malam hari ini,  saya bisa bertatap muka dengan seluruh pengurus PKB, baik dari DPW maupun DPC se-Provinsi Jambi. Satu kata bersama bersatu untuk desa,’’ujar Bupati Merangin dua periode ini.

Dr H Al Haris mengaku mempunyai visi misi ke-depan memperkuat pembangunan desa dengan  program Dumisake (Dua Miliar Satu Kecamatan). Hal ini seiring dengan program PKB.

” Saya sangat ingin sekali mendapat dukungan PKB, karena program di PKB sangat banyak dan partai Islam yang masih kokoh di Jambi. Mudah-mudahan Allah meluruskan niat baik kita dalam membangun Jambi,’’ujar Dr H Al Haris.

Dijelaskan bupati, Dumisake nanti juga akan memperkuat dana desa. Jadi Dumisake bisa bersinergi dengan dana desa, sehingga Dumisake bisa bermanfaat dalam membangun desa-desa di Provinsi Jambi.

” Pola dan pengembangan Dumisake juga melibatkan pendamping desa, sehingga program Dumisake bisa lebih kuat lagi dan bukan hanya sekedar visi misi saja. Kita juga ada program Sentusa,’’terang Dr H Al Haris.

Pogram Segitiga Sengeti, Tungkal dan Sabak (Sentusa) ini jelas putra asli Desa Sekancing Merangin ini, nantinya akan mempercepat pembangunan di Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Tanjabbar dan Tanjabtim.

” Nama Jambi harus bisa berkiprah di tingkat Sumatera dan nasional. Kita ingin Jambi ini tidak dipandang ‘sebelah mata’ di tingkat nasional. Untuk itu berbagai inovasi akan kita lakukan untuk membangun Jambi,’’tegas Dr H Al Haris.

Pada acara yang dihadiri anggota DPRD Sarolangun sekaligus Ketua DPC PKB Sarolangun Fadlan A Rafiq, mantan Dewan Sarolangun Badri dan Dewan Syuro DPW PKB Jambi  Yahya Qadir itu, KH Abdullah Sani lantang menyampaikan ceramahnya.

” Sebagai insan makluk Allah, jangan sembarangan berbicara, jangan suka ghibah, apalagi memfitnah. Untuk itu balon gubernur lainnya, agar menjaga hati dan perasaan balon yang lain, saling menghargai dan tegur sapa,’’terang Balon wakil pasangan Dr H Al Haris ini.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here