Soal Bantuan Dana Pusat Rp 1 Miliar Untuk Event Pesona Nasional Geoprak Merangin ? Ini Jawaban Dedi Darmantias

184
Dedi Darmantias Kadis Pariwisata Pemuda & Olahraga Merangin/foto jejakjambi.com

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Event hebat, lewat Pesona Nasional Geoprak Merangin memang sudah berlalu beberapa waktu lalu. Namun, dibalik event tersebut, muncul berbagai kabar “kurang meng-enakan” terkait agenda penting milik Pemkab Merangin, lewat Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga Merangin sebagai leading sektor kegiatan.

Diantaranya, tak lain terkait isu jika Pemkab Merangin  melalui Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga Merangin, dibawah pimpinan Dedi Darmantias, disebut banyak pihak menerima aliran dana tak kurang dari Rp 1 Miliar, yang bersumber dari dana pusat, guna mensukseskan kegiatan bertajuk promosi aset wisata Merangin ini.

lalu bagaimana tanggapan Dedi Darmantias ihwal kabar kurang sedap itu? Ditemui diruang kerjanya Dedi Darmantias justru menyangkal kabar adanya aliran dana Rp 1 Miliar yang didapat dari bantuan pusat, lewat event tersebut. Dikatakan orang nomor satu di kursi Pariwisata Merangin ini, jika bantuan pusat yang mengalir untuk kegiatan Pesona Nasional Geoprak Merangin tersebut, hanya berupa aitem perkakas saja. Selain, bantuan baju dan topi, juga bantuan beberapa perkakas lain-nya, seperti spanduk dan lain sebagainya, yang kesemuanya berupa barang pakai habis.

” Jadi kalau bantuan uang Rp 1 Miliar seperti yang ditudingkan banyak pihak di berbagai Media Sosial (Medsos) akhir – akhir ini, itu sama sekali itu tidak ada dan tidak benar kabar itu. Dan saya minta ini diluruskan,”  Ujar Dedi.

Terkait, kegiatan bertajuk nasional namun seperti kegiatan lokal juga seperti tudingan banyak pihak, Dedi juga coba mengklarifikasi persoalan yang satu ini. Menurutnya, kegiatan Pesona Nasional Geoprak Merangin tersebut, saat disampaikan pihaknya ke tingkat pusat, saat itu pihak pusat minta agar nama geoprak  tersebut harus dibuat nasional.

.” Artinya geoprak Merangin tersebut merupakan geoprak yang sudah diakui keberadaanya ditingkat nasional. Kalau kegiatan kita  itu, hanya kegiatan regional, memang bukan kegiatan nasional. Dan dalam sambutan saat pembukaan acara tersebut, hal ini juga saya sampaikan secara detail, agar bisa dimengerti,” Jelasnya. (*)

REPORTER : Jhon Heri
EDITOR       : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here