Soal Alat Peraga Kampanye …..! Nyali ‘Pengadil’ Pemilu Legislatif di Merangin Digedor…?

239

MERANGIN,- Postingan akun Media Sosial (Medsos) Facebook Hendra Fakta, terkait Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di berbagai titik Jalan Nasional pusat Kota Bangko, akhirnya menyulut perhatian pengadil Pemilu Legislatif Merangin atau akrab dengan sebutan Banwaslu.

BACA JUGA : Banwaslu Merangin, Pura – Pura Tak Tahu, Atau Pura Goblok..! Sebut Gambar Begini Bukan APK…..! Ups………………?

Padahal sejauh ini, sejumlah AKP tersebut sudah cukup lama ‘ter-branding’ disejumlah titik jalan nasional.

Seperti dikutip jejakjambi.com dari postingan Hendra Fakta 26 Februari 2019 atau sekitar pukul 22.25 WIB tersebut Hendra Fakta nampak memberikan peryataan (tanpa editing,red) “ kira kiro ini APK IDAK yo, lambang partai ado? Nomor urut partai ado? Nomor urut caleg ado?#wasitmandul#”

Postingan tersebut, hingga Kamis (28/2), atau sekitar pukul 20.30 WIB mendapat 23 komentar, dan 46 like. Komentar beragam-pun tak bisa ditolak, dan menghiasi dinding kolom akun facebook Hendra Fakta.

Mulai dari komentar menyudutkan Banwaslu hingga komentar datar – datar saja yang di komentari warga-net dan ‘tercoret’ di dinding akun facebook tersebut.

Merasa terpojok-kan lantaran cukup ramai diperbincangkan di Medsos, lebih dari cukup membuat Ketua Banwaslu Merangin Albert Trisman angkat bicara dengan memberikan peryataan,untuk segera mengkruscek semua itu.

” Sepertinya jika dilihat dari foto itu, ada unsur citra diri peserta pemilu, nomor urut dan logo partai ada, dan itu sudah termasuk APK peserta pemilu. Nanti akan kita cek, dan segera kita koordinasikan dengan Pemkab Merangin melalui Satpol PP  untuk segera ditertibkan,” Ucapnya beberapa hari yang lalu.

Sementara itu, hasil pantauan jejakjambi.com hingga saat ini, tak satu pun dari APK tersebut sudah dilakukan pencopotan pihak Banwaslu Merangin, melalui koordinasi dengan pihak Pemkab Merangin, dalam hal ini petugas Satpol PP, tak terkecuali baliho raksasa yang sempat diposting Hendra Fakta. (*)

REPORTER : Chatur












LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here