Slogan Membangun dari Desa ke Kota Dipertanyakan. Sudah Sukseskah Program ini?

94
MEMPRIHATINKAN : Kondisi Jalan Penghubung dua Kecamatan di Merangin ini, kondisinya nampak memprihatinkan. Foto Ist.

MERANGIN, JEJAKJAMBI.COM – Sekedar mengingatkan warga Bumi Tali Undang Tambang Teliti Merangin, jika salah satu program besutan Bupatu Merangin, yang cukup lantang sering terdengar saat kampanye berlangsung sekitar 4 tahun yang lalu, tak lain program membangun dari Desa ke Kota.

Sudah  sukseskah program tersebut berjalan seiring kepemimpinan Bupati Merangin Al-haris tersebut? Berikut kutipan dari beberapa warga Merangin  yang berhasil dibincangi. Hadi Suprapto  Warga Merangin yang juga mantan aktivis HMI dieranya itu menuturkan, kendati banyak pihak mengatakan, jika program membangun dari Desa ke Kota tersebut sudah berjalan cukup baik selama kepemimpinan Bupati Merangin Al-haris, namun bagi dirinya program tersebut  tak berlebihan jika dikatakan gagal.

Loh Kok Gagal? Menurut Hadi, dikatakan gagal lantaran tak sedikit jalan Desa yang notabene tak jauh dari wilayah Kota Bangko, kondisinya justru memprihatinkan, bahkan sulit dilalui warga. Salah satu sampel sederhana, jalan  penghubung dua Kecamatan di Merangin, yang tak lain antara Jalan Desa Danau, Nalo Tantan – Wilayah Muara Jernih, Tabir Barat, yang hanya berjarak tak kurang dari 7 KM dari pusat kota Bangko.

” Lihat saja jalan itu, jalan  Penghubung  Dua kecamatan di Merangin,   antara  jalan Desa Danau Kecamatan Nalo Tantan,  dan Jalan Muara Jernih Kecamatan Tabir Ulu, hingga saat ini tak kunjung mendapatkan perhatian pemerintah.

“ Padahal kita tahu jika  jarak jalan tersebut dengan pusat Kota bangko tak lebih dari 7 KM. Apa ini yang dibilang membangun dari Desa ke Kota dibilang sukses. Ini tentu perlu dipertanyakan,” Tegas Hadi yang juga mantan koresponden salah satu media online diJambi ini, bertutur, kepada jejakjambi.com,  kamis, (1/6).

Lain Hadi lain pula yang dikatkaan Rusmina (45), salah satu PNS yang ada diinstansi pemerintah Kabupaten Merangin ini mengaku, Pemerintah Kabupaten Merangin terus berupaya keras untuk mensukseskan berbagai program pemerintahan Kabupaten Merangin yang salah satunya berslogan membangun dari Desa ke Kota.

“ Kabupaten Merangin ini kan wilayahnya cukup luas, sebagian jalan di Desa selama ini juga cukup mendapatkan perhatian pemerintah. Namun mungkin belum semua. Kerusakan jalan seperti yang terjadi dijalan pengubung dua kecamatan tersebut, mudah mudahan akan jadi pemikiran pemerintah Kabupaten Merangin. Iya, saya pikir kurang objektif jika program membangun dari Desa ke Kota sudah dibilang Gagal,” Jelasnya. (*)

REPORTER : Chatur












LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here