Sempat Di-Bully Karena Tak Bicara Saat Debat Publik, Ini Jawaban “Menohok Cawabup Sujarmin”

1574
Paslon FaJar dan tim Pemenagan sesaat usai debat publik/Ist

MERANGIN,- Tak terbantahkan, debat publik kandidat Calon Bupati (Cabup) danCalon Wakil Bupati (Cawabup) yang berlangsung, Sabtu,(12/5), di gedung DPRD Merangn lalu, sedikit menyisakan persoalan.

Usai debat, tak sedikit berbagai akun di Media Sosial (Medsos) Facebook yang terpantau mem-bully kandidat Cawabup Sujarmin. Pasalnya, 135 menit waktu yang dipersiapkan dalam debat tersebut, tak satu kata pun Cawabup Sujarmin memberikan peryataan, di depan Publik yang disiarkan langsung TVRI Jambi malam itu.

Apa sebenarnya yang terjadi terhadap Cawabup Sujarmin saat itu? Apa betul sosok Sujarmin memang tidak di perbolehkan Cabup Ahmad Fauzi Ansori (AFA), atau akrab dengan panggilan ‘Bang Ojie’ agar Cawabup Sujarmin tidak perlu bicara, lantaran gaya berbicara sang Cawabup yang kerap meledak – ledak?

Atau justru Sang Cawabup Sujarmin yang diragukan tim FaJar dalam memaparkan visi dan misi AFA didepan publik, hingga  sebelum debat berlangsung tim FaJar bersepakat agar Cawabup Sujarmin, tak perlu bicara dalam debat tersebut?

Menanggapi berbagai dugaan tersebut diatas, beruntung jejakjambi.com, mendapatkan kesempatan untuk mempertanyakan langsung berbagai dugaan tersebut terhadap sosok Cawabup Sujarmin.

PERTANYAAN JEJAKJAMBI : Apa yang terjadi malam itu, hingga Cawabup Sujarmin tak sepatah kata pun memberikan peryataan dalam debat publik versi KPU Merangin tersebut?

JAWABAN CAWABUP SUJARMIN : ” Saya bukan tidak diberikan kesempatan untuk berbicara dalam debat itu, namun berbagai pertanyaan yang dilontarkan terhadap FaJar atau kandidat nomor urut 1, dirasa kurang waktu bagi Cabup Bang Ojie untuk menjawab pertanyaan maupun pemaparan visi dan misi FaJar untuk lima tahun kedepan. Bagi saya itu tidak ada masalah, karena itu adalah strategi kami pasangan FAJAR,”

PERTANYAAN JEJAKJAMBI : Strategi gimana?

JAWABAN CAWABUP SUJARMIN : ” Kan tidak ada aturan yang mengikat dalam debat publik itu, Cabup dan Cawabup wajib ngomong keduanya. Dan apa yang disampaikan Cabup Ojie, merupakan peryataan FaJar. Dan jujur saja ini memang strategi yang kita mainkan. Apalagi debat malam itu, lebih banyak membahas tentang teknis pengelolaan keuangan daerah dan inovasi daerah, hingga soal tata ruang wilayah. Dan Cabup Bang Ojie ahlinya dalam bidang itu. Beliau ahli manajemen keuangan daerah, ahli perencanaan dan juga ahli tata ruang. Maka, akan sangat riskan jika hal tersebut saya yang jawab toh,”

PERTANYAAN JEJAKJAMBI : Artinya Cawabup Sujarmin tak menyangka sama sekali, jika dalam debat publik itu tidak akan mendapatkan kesempatan bicara? Betul demikian? 

JAWABAN CAWABUP SUJARMIN : ” Begini, jujur saja, saya siap bicara didepan publik saat debat publik itu berlangsung dan konsepnya sudah saya siapkan, jika saja ada pertanyaan terkait bidang pertanian dan perkebunan. Nah, sebagai pelaku langsung di dua bidang tersebut, FaJar sudah sepakat untuk saya yang angkat bicara. Kan tidak ada yang mempertanyakan persoalan itu, “

PERTANYAAN JEJAKJAMBI? Apakah Cawabup Sujarmin puas dengan hasil debat itu ?

JAWABAN CAWABUP SUJARMIN : “Sangat bersyukur, apalagi dalam debat publik tersebut FaJar bisa mendominasi debat. Untuk lebih ril-nya, siapa yang terbaik dalam debat publik tersebut, coba tanya terhadap warga Merangin yang sudah menyaksikan secara langsung debat itu. Dan mudah – mudahan hasil debat tersebut, akan membuka mata hati warga Merangin, jika FaJar jauh lebih siap untuk membangun merangin lebih baik. Insa-Allah atas izin Allah,” (*)

REPORTER : Chatur

 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here