Semoga Amanah..! Bupati Merangin H Al-Haris Serahkan 234 SK PNS

174
Bupati Merangin H Al-Haris saat menyerahkan SK PNS/Ist

MERANGIN,- Sebanyak 234 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di jajaran Pemkab Merangin, secara resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), setelah menerima SK PNS dari Bupati Merangin H Al Haris, Selasa (17/3/2020).

BACA JUGA : Sekda Tebo Diduga Terjangkit Corona, Langsung Dirujuk ke Jambi

Pada acara penyerahan SK PNS yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati  Merangin tersebut, Bupati berharap kepada para PNS baru ini, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

” Dimanapun ditugaskan, harus mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara baik dan maksimal. Percayalah kalau kita bekerja dengan baik dan ikhlas karier ke-depannya akan bagus pula,’’ujar Bupati Merangin.

BACA JUGA : Hari ini Pemkab Merangin Bagikan 2 Ribu Masker..! Kepekaan Warga Akan Bahaya Corona Meningkat

Selain menyerahkan SK PNS, pada acara yang dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah itu, bupati juga mengambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil. Ada sebanyak 319 pegawai yang diambil sumpah/janjinya.

Sebanyak 319 orang itu terdiri, 234 orang PNS baru, sebanyak 25 orang PNS yang diangkat dari K2 dan 60 orang PNS yang memang belum pernah diambil sumpah/janjinya.

Sumpah jabatan PNS jelas Bupati, dilaksanakan dengan berpedoman  pada Peraturah Pemerintah Nomor 11 tahun 2017. Dimana setiap pegawai yang diangkat menjadi pegawai negeri sipil, wajib mengucapkan sumpah/janji.

‘’ Hal ini juga berpedoman pada Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010,  pasal 3 angka 1, bahwa salah satu kewajiban PNS adalah mengikuti sumpah janji PNS,’’Terang Bupati.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here