Sekda Merangin Sibawaihi Positif Pensiun, Kuda Kuda Politik Kembali Siap Dimainkan? Ups,,,kemana arahnya nih?

183
POTRET : Sibawaihi & Nasution Dalam Sebuah Momen/Foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Positif sudah, jika orang nomor satu di kursi birokrasi Merangin H Sibawaihi, segera akan meninggalkan kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, yang selama ini melambungkan namanya.

Kenyataan tersebut, disampaikan secara terbuka H Sibawaihi  via ponsel, terhadap jejakjambi,Selasa, (5/9), atau sekitar pukul 18.50 WIB.

” Iya, saya akan pensiun cepat, dengan masa pensiun umur 58 tahun. Dan jika itu benar terjadi, maka 38 tahun sudah pengabdian saya sebagai abdi negara,” Ungkap Sibawaihi.

Mungkinkah Sibawaihi akan kembali bermain di perpolitikan Merangin, mengingat 2018 merupakan pesta demokrasi Merangin? Apalagi sejauh ini, nama Sibawaihi kerap digadang – gadangkan akan mendampingi Calon Bupati (Cabup), Ahmad Fauzi Ansori (AFA), atau akrab dengan sapaan bang Ojie?  Sederet pertanyaan tersebut, Sibawaihi yang juga mantan Kadiknas Merangin ini hanya mengatakan ‘bisa iya bisa tidak’

“Bisa iya bisa tidak. Kita lihat saja nanti, setelah saya masuk masa pensiun. Sejauh ini, saya masih fokus dengan pekerjaan saya sebagai Sekda,” Timpalnya sedikit mengelak dari pertanyaan tersebut.

Soal Bang Ojie, jika betul nanti mengajak untuk berdampingan dalam Pilkada Merangin? Dikatakan Sibawaihi ada banyak hitung hitungan yang musti dipertimbangkan secara matang, ihwal persoalan tersebut.

” Jika saya kembali lari ke politik, tentu dukungan banyak pihak untuk saya kembali bertarung akan jadi barometer tersendiri bagi saya untuk memutuskan maju atau tidak. Untuk apa saya mendampingi kandidat Cabup sebagai wakil jika toh warga tidak memberikan dukungan. Kalau mau jujur, kuda – kuda ke-arah sana memang ada, namun saya belum mau bicara saat ini, ” Timpalnya lagi menyamarkan pertanyaan.

Dilain kesempatan Kepala BKD dan Pengembangan SDM Merangin Nasution ketika dikonfirmasi terkait rencana Sibawaihi tersebut, akhirnya sudah tak menapik rencana pensiun cepat Sekda Merangin tersebut.

” Jika tidak salah Awal Januari 2018,  beliau (Sibawaihi,red) sudah bisa meminta persetujuan Bupati Merangin untuk memilih pensiun. Sedangkan syarat pengajuan Sibawaihi untuk pensiun sudah diterima BKD Merangin, dan tak ada persoalan sejauh ini,” Tandasnya (*)

REPORTER : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here