Sebelum Dilantik, Aktivis HMI dan PMII Ingatkan Kinerja Wakil Rakyat Lewat Aksi Demo..!

235
Potret aksi demo HMI Cabang Bangko menuju gedung rakyat Merangin/Ist

MERANGIN,- Seyogyanya, Jumat (30/8), atau sekitar pukul 14.00 WIB, 35 Anggota DPRD Merangin terpilih periode 2019 – 2024, bisa melangsungkan pelantikan dan pengambilan sumpah janjinya secara tenang dan damai.

Namun sayang, agenda penting tersebut, sedikit ‘terganjal’ lewat aksi demontrasi damai  sejumlah aktivitis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangko, dan aktivitis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Merangin, yang secara bersamaan terlihat mendatangi gedung wakil rakyat seiring jadwal pelantikan anggota DPRD Merangin terpilih.

“ Hari ini kita sengaja, melakukan aksi damai di gedung DPRD Merangin. Dan ini kami lakukan demi mengingatkan para anggota DPRD Merangin terpilih, dalam mengemban amanat rakyat lima tahun kedepan,” Ungkap Solihin ketua HMI Cabang Bangko, lewat orasinya yang masih berlangsung di depan gedung rakyat Merangin.

Potret demo aktivitas PMII di depan gedung rakyat Merangin/Ist

Tak berbeda, sejumlah aktivis PMII Merangin, nampak menyuarakan yel yel, dalam orasinya dalam mengawal kinerja DPRD Merangin sebelum diambil sumpah dan janjinya sebagai wakil rakyat. Hingga berita ini dirilis, aksi demo mahasiswa tersebut masih terus berlangsung. (*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here