SBY Serius Lakoni Jalur Independent

262
MOMEN : Sulaiman Bay atau akrab dengan sebutan SBY, saat berfose dengan Zulfikar Achmad anggota DPR RI, disebuah momen./ foto Ist.

MERANGIN –  Siapa bilang saya tidak serius ingin maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup),  Merangin 2018 lewat jalur perseorangan?  Hanya berselang beberapa detik, pertanyaan tersebut justru  berbalik arah terhadap jejakjambi.com, saat persoalan tersebut coba dilemparkan, dalam sesi pertemuan dengan Sulaiman Bay, baru – baru ini.

Dikatakan  Sulaiman pertanyaan tersebut bukan kali pertama Ia dengar dari  beberapa awak media. Bahkan menurutnya,  hasrat untuk maju dalam Pilbup Merangin 2018 lewat jalur independent tersebut sudah dipikirkan dirinya secara matang  jauh hari sebelum dirinya memastikan untuk ambil bagian dalam Pilkada Merangin mendatang.

“ Sudah melalui telaah panjang kok, hingga saya memutuskan untuk maju dalam Pilbup Merangin lewat jalur independent,” Tegas Sulaiman Bay, atau akrab dengan panggilan SBY.

Disadari  pria yang 29 tahun lamanya mengabdi di Kantor Kementerian Agama Merangin ini, tingkat keseriusan dirinya untuk maju dalam perhelatan Pilkada Merangin tersebut, sudah dibuktikanya dengan telah terkumpulkan  Kartu Tanda Penduduk (KTP),  dukungan  tak kurang 11 ribu KTP.

“KTP sebanyak itu, baru terkumpul dari tim keluarga dan kerabat dekat saja. Jadi kalau ada yang bilang saya main – main untuk membangun Merangin dengan jargon “ kita jemput yang tertinggal, kita kejar yang belum terjamah” saya pikir sudah keterlaluan itu,” Timpalnya dengan nada tinggi.

Tak hanya persoalan KTP, saat ini juga pihaknya menyiapkan media center, agar secepatnya tim pemenanganya SBY dapat bekerja intensif  .”  Kita siapkan itu media center, iya agar tim bisa bekerja dan terus melakukan rapat rapat kecil guna meraih kemenangan,” katanya lagi.

Lalu bagaimana jika ditengah perjalanan ada partai yang kepincut untuk meminang SBY? Mensiasati pertayaan tersebut SBY, mengaku akan tetap konsisten lewat peryataan awalnya, yakni jalur independent.”   Saya ingin menjadi Bupati untuk mensejahterahkan rakyat, bukan malah menyulitkan rakyat. Anda kan tahu sendiri berapa mahar yang harus saya tebus jika harus melalui partai,” Gerahnya. (*)

REPORTER : Chatur







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here