Satu Tersangka Perampokan Toko Emas Tabir Selatan Dipelor Aparat…!

119
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Masih ingat dengan kasus perampokan toko emas, di kawasan pasar SPC Hitam Ulu, Tabir Selatan, Merangin, yang terjadi beberapa bulan lalu.

Jika masih ingat, satu dari lima tersangka perampokan toko emas berlogo  Handiko ini, terpaksa dilumpuhkan aparat dengan timah panas, lantaran coba melakukan perlawanan saat akan dibekuk aparat reserse Polres Merangin,  dikampung halaman-nya, wilayah Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), atau Minggu (23/9).

Tersangka yang terpaksa dipelor aparat ini, tak lain berinisial HA. tak hanya inisial HA, pada waktu berbeda, aparat juga berhasil mengamankan tersangka lainnya berinisial TR, juga diwilayah Musi Rawas.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan, jika aparat berhasil mengamankan dua tersangka perampokan toko emas wilayah Tabir Selatan, Merangin.

”  Total tersangka perampokan yang sudah kita amankan dua tersangka. Satu tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas lantaran melawan saat akan dibekuk aparat,” Tegas Kapolres.

Sejauh ini,  aparat masih terus mengejar pelaku lain-nya.” Diperkirakan jumlah pelaku perampokan tokoh emas ini berjumlah lima orang,” Ucapnya.

Sekedar mengingatkan pembaca, warga kawasan Pasar SPC Hitam Ulu, Tabir Selatan, Merangin, dibuat geger.

Betapa tidak, salah toko emas berlogo Handiko di lokasi pasar setempat, dijarah kawanan perampok, yang diduga kuat menggunakan Senjata Api (Senpi).

Peristiwa yang cukup membuat heboh warga ini, terjadi  Senin, (16/7), atau sekitar pukul 12.20 WIB.

Sejauh ini, dari berbagai informasi yang di dapat jejakjambi.com, selain kawanan perampok diduga berjumlah 5 orang, kawanan rampok juga mengancam pemilik toko emas dengan Senpi.

” Yang saya tahu dari cerita beberapa warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP), para kawanan rampok berjumlah 5 orang, dan menggunakan Senpi,” Ungkap singgih JP warga sekitar saat dibincangi via ponsel, beberapa jam usai kejadian.

Bahkan lanjut Singgih JP, etalase kaca toko emas tersebut, sempat di pecahkan kawanan rampok sebelum menguras emas yang ada di tokoh tersebut.

Paur Humas Polres Merangin IPTU E Sitorus SE membenarkan adanya perampokan toko emas di kawasan SPC Hitam Ulu, Tabir Selatan.

 ” Sejauh ini, aparat masih melakukan pengejaran terhadap para kawanan rampok, hingga olah TKP. Jadi kita masih belum bisa memberikan keterangan resmi terkait peristiwa ini, selain emas milik korban raib seberat 2 Kg, dan kawanan rampok menggunakan sepeda motor,” Tandasnya via ponsel. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here