Sarolangun Raih WTP Lagi

187
Wabup Hillalatil Badri menerima Sertifikat opini WTP ke tiga kalinya dari Kementrian Keuangan RI/Ist

SAROLANGUN, – Lagi, Kabupaten Sarolangun memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (Unqualified Opinion) atau biasa disebut WTP atas laporan keuangan pemerintahan tahun 2018, prestasi yang sama juga diperoleh pada dua tahun sebelumnya, tahun 2016 dan 2017 yang lalu.

Sertifikat Opini WTP diterima oleh Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri dari kementrian keuangan RI yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi, SE di ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun, Kamis (24/10) dalam acara Audiensi dan penyampaian Sertifikat Opini WTP serta Penanda tanganan Fakta Integritas dan Nota Kesepahaman antara Kantor wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Tampak hadir Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Staf Ahli, Asisten,Kajari Munif SH, Kepala BPPRD Drs Ahmad Zaidan, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto, Kepala BPPKAD Emalia Sari, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, para Camat serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supandi menyebut atas perolehan WTP 3 kali berturut -turut ini
mendapatkan apresiasi dari Kementrian Keuangan RI, Ia berharap kedepannya Pemkab Sarolangun terus meningkatkan prestasi ini dengan mempertahankan predikat WTP.

“ Kami melihat keuangan Pemerintah Sarolangun dikelola dengan baik , kami harap pengelolaan ini menjadi lebih baik lagi kedepan, sehingga WTP akan terus diperoleh oleh pemkab Sarolangun,” ungkap Supandi.

Wakil Bupati Hillalatil Badri (Wabup) mengapresiasi perolehan opini WTP ini,
dengan prestasi yang gemilang ini Wabup yakin dan berantusias Kabupaten Sarolangun akan mampu bertahan dan memperoleh opini WTP hingga 5 kali berturut -turut.

” Dengan perolehan WTP 3 kali berturut- turut, Saya yakin dan berantusias Kabupaten Sarolangun akan mampu memperoleh WTP 5 kali berturut-turut,” Ucap Wabup.

Wabup juga berharap penandatangan fakta integritas dapat mewujudkan Visi -Misi Bupati Sarolangun. “Saya berharap dengan adanya penanda tanganan Fakta integritas mampu diterjemahkan oleh kepala OPD dalam mewujudkan Visi dan Misi Bupati Sarolangun,” urai Wabup.

Kepala BPPKAD Emalia Sari saat diwawancarai awak media mengungkapkan bahwa Opini WTP merupakan indikator utama penilaian atas penyajian laporan keuangan sasuai standar yang berlaku.

” Opini WTP merupakan indikator utama penilaian atas penyajian laporan keuangan, sesuai dengan standar akuntansi Pemerintahan, tapi bukan berarti tidak ada temuan permasalahan lain, masih ada beberapa hal yang harus kita perbaiki,” ucap Emalia Sari. (*)

REPORTER : Abah Agus



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here