Sandang Nama Besar Mantan Presiden RI Soeharto, Partai Berkarya Merangin, Optimis Mampu Tembus 6 Kursi Pada Pemilu Legislatif 2019. Partai Berkarya Juga Resmi Buka Pendaftaran Caleg.

223
H Ampera SP ME/jejakjambi.com

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Meski terbilang partai pendatang baru dikanca perpolitikan Indonesia, namun Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Berkarya Merangin, dirasa cukup Percaya Diri (PD), bakal mampu menembus enam kursi lewat Pemilu Legislatif Merangin 2019 mendatang.

Target yang terbilang cukup besar tersebut, bukan tanpa alasan. Ketua DPD Partai Berkarya H Ampera SP ME mengatakan, lewat nama besar mantan Presiden RI Soeharto yang masih menjadi ‘roh’ atas berdirinya partai tersebut, dirasa bakal mampu mendongkrak pundi – pundi suara bagi  Calon Legislatif (Caleg), yang nantinya akan ambil bagian dalam Pemilu Legislatif Merangin 2019.

Makanya lanjut Ampera, terhitung hari ini (8/11,red), hingga 3 Maret 2019 mendatang, pihaknya sudah membuka pendaftaran Caleg Partai Berkarya Merangin.” Untuk proses dan mekanisme pendaftaran Caleg Partai Berkaya sudah kita buka hari ini, melalui panitia penjaringan yang sudah kita bentuk sebelumnya ,” Jelas Ampera.

Gimana komposisinya dengan target enam kursi yang dipatok partai Berkarya? Mensikapi pertanyaan tersebut Ampera mengatakan jika di Merangin, terdapat dua Daerah Pemilihan (Dapil) yang mayoritas terdapat banyak warga suku jawa.

Nah lanjutnya, dengan menjual nama besar mantan presiden RI Soeharto di Dapil 2 dan 3 yang mayoritas warga suka jawa itu berada, pihaknya optimis akan mampu meraih 2 kursi dimasing masing dapil, baik Dapil 2 maupun  Dapil 3. ” Sedangkan Dapil 1 dan Dapil 4 masing masing, kita hanya targetkan satu kursi. Makanya target enam kursi untuk legislatif Merangin, tidak berlebihan bukan,” Ucap Ampera coba ber-argumen.

Sementara itu, Ketua penjaringan Caleg Partai Berkaya Merangin Drs M Nuh membenarkan, jika pihaknya sudah membuka pendaftaran Caleg Partai Berkarya sejak hari ini .” Untuk syarat secara umum, ada administrasi, pas foto 3x 4 :  2 lembar, 4×6  : 2 lembar, dan 1 Map warna kuning. Sedangkan pendidikan kita mematok minimal setara SMA,” Jelas M Nuh saat dikonprontir jejakjambi.com.

Sedangkan untuk formulir pendaftaran lanjut M Nuh, sudah bisa diambil di Sekreatriat  DPD Partai Berkarya Merangin, Jl Jalur III, KM 02, Pematang Kandis, Bangko, Merangin, setiap jam kerja.” Jika ada yang ingin ditanya lebih lanjut, bisa menghubungi contact person 0821-66815987, atas nama saya sendiri,” Tutupnya . (*)

REPORTER : Chatur

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here